ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Senangnya Bermain di Pulau Batu Berlayar

Minggu , 24 November 2019 | 23:24
Senangnya Bermain di Pulau Batu Berlayar
Foto: Dok Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung

ARAHDESTINASI.COM: Pulau Batu Berlayar menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan saat berwisata ke Belitung. Pulau ini biasanya dikunjungi dalam satu rangkaian dengan Pulau Lengkuas, Pulau Batu Garuda, Pulau Kepayang, dan Pulau Pasir.

Apa istimewanya Pulau Batu Berlayar? Pulau kecil yang dapat dengan mudah dijelajahi itu kaya batu-batu besar bertumpuk. Nama Batu Berlayar diperoleh karena batu-batu besar itu berdiri membentuk formasi yang seakan ingin mengembangkan layar.

batu belayar

Susunan batu-batu itu terlihat cantik, apalagi dikelilingi lautan yang membentang luas dengan air biru jernih. Sudah pasti, wisatawan yang datang bukan hanya bermain air dan pasir putih yang lembut, tetapi juga berfoto.

Foto yang dihasilkan sudah pasti instagramable. Bukan hanya berlatar batu dan laut, tetapi wisatawan pasti menjelajah, menaiki batu-batu tinggi untuk mengambil pose cantik. Bayangkan, bisa mengambil foto di atas batu menjulang berlatar biru air laut dan berpayung langit biru cerah dengan hiasan awan putih.

Untuk mencapai Pulau Batu Berlayar, dan pulau-pulau lain disekitarnya, bisa berangkat menggunakan kapal nelayan dari Pantai Tanjung Kelayang. Biayanya tergantung kepandaian menawar, antara Rp400 ribu hingga Rp1 juta, tergantung besar kecil daya tampung kapal.

Namun, tahun depan penyewaan kapal untuk mengelilingi pulau-pulau itu sudah diatur lebih tertib, dikelola Komunitas Perahu Wisata dengan harga mulai dari Rp500 ribu ke atas, tergantung tonase kapal. Siap menjelajah Belitung? (*)

KOMENTAR