ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Sihir Pulau Lengkuas

Selasa , 05 November 2019 | 00:48
Sihir Pulau Lengkuas
Foto: www.superadventure.co.id

ARAHDESTINASI.COM: Pulau Lengkuas menjadi salah satu primadona wisata alam di Belitung. Kegiatan terbaik yang bisa dilakukan di pulau ini adalah mengeluarkan smart phone atau pun kamera saku dari tas kesayangan dan memotret setiap sudutnya. Terdapat mercusuar kuno yang berdiri sejak 1882 menjulang setinggi 70 meter. Anda akan puas memburu foto dari ketinggian tersebut.

Nikmati pula snorkeling yang juga menjadi aktivitas andalan di pulau tersebut. Snorkeling juga dapat  dilakukan pula di Pulau Tukong dan Pulau Kepayang. Pulau yang dapat ditempuh selama 40 menit menyebrang dari Tanjung Kelayang itu dapat dinikmati dalam satu hari bersamaan dengan pulau-pulau lain disekitarnya.

Pulau Lengkuas merupakan salah satu pulau yang dijamin bakal menyihir mata setiap pelancong. Terdapat pula tawaran wisata minat khusus, seperti memburu sunrise dan milky way. Bingung di spot mana semua kegiatan itu bisa dilakukan? Maka gunakan jasa pemandu wisata atau  mengontak terlebih dahulu komunitas aktivitas alam  yang memahami spot-spot terbaik melihat gugusan galaksi itu. Selain Pulau Lengkuas, ada pula tempat terbaik melihat gugusan galaksi menakjubkan itu, yakni di Pulau Burung dan Pulau Batu Berlayar.

Tak banyak tempat penginapan di Pulau Lengkuas sebab kebanyakan pelancong hanya pulang hari di sana. Kalaupun harus menginap untuk memburu sunrise dan milky way, terdapat barak yang disewakan seharga Rp100.000/ malam. Para foto junkie rasanya wajib mencoba.

Akses & Budget:
- Jarak Pulau Lengkuas sekitar 40 menit dari Kota Tanjung Pandan
- Dari Pulau Lengkuas dan ke Pulau Burung 15 menit
- Dari Tanjung Kelayang ke Pulau Batu Berlayar 10 menit
- Hanya dapat ditempuh melalu perahu berkapasitas 10-15 orang
- Harga sewa perahu pulang-pergi sekitar Rp450.000-Rp500.000/ perahu
- Harga penginapan di barak Rp100.000/ orang

Fun fact:
- Bulan terbaik memburu milky way yakni pada Maret-September
- Waktu terbaik untuk melihat milky way dengan mata telanjang adalah di atas pukul 22.00 WIB ketika cahaya lampu kota tak lagi benderang. (*)

KOMENTAR