ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menyusuri Desa Nelayan Tanjung Binga

Minggu , 15 Desember 2019 | 16:10
Menyusuri Desa Nelayan Tanjung Binga
Foto: indonesiakaya.com

ARAHDESTINASI.COM: Banyak wisatawan yang datang ke suatu daerah dan mencari kekhasan kehidupan masyarakat setempat. Jika Anda datang ke Kabupaten Belitung, Tanjung Binga bisa jadi destinasi untuk memuaskan keinginan tersebut.

Tanjung Binga merupakan desa nelayan yang berlokasi di Kecamatan Sijuk, sekitar 30 menit dari pusat kota Tanjung pandan. Desa tersebut lokasinya dekat dengan pantai yang memiliki pemandangan khas, dihiasi perahu-perahu nelayan warna-warni.

Menyusuri jalanan desa akan terlihat bentangan ikan-ikan asin yang tengah dijemur. Sudah pasti, ikan asin bisa dijadikan buah tangan. Dibeli langsung dari tangan pertama dalam, mulai dari ikan asin kecil hingga berdaging besar.

Lepas dari itu, menyusuri pantai di Desa Tanjung Binga sangat menyenangkan. Berbincang dengan penduduk setempat atau pun nelayan yang tengah bersiap berlayar mencari ikan. Biasanya, para nelayan berangkat menjaring siang hari sekitar pukul 13.00 dan kembali dini hari pukul 03.00.

Datang pagi-pagi bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Melihat ikan-ikan segar, dan kegiatan para nelayan mau pun penduduk di pagi hari. Penggemar fotografi bisa bebas beraksi. Memotret perahu-perahu nelayan, jemuran ikan asin, kegiatan penduduk, atau pun nelayan yang sibuk merapikan jaring mau pun mengangkut dan menjual hasil tangkapan. (*)

KOMENTAR