ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menikmati Alam di Air Terjun Gurok Beraye

Kamis , 28 November 2019 | 20:55
Menikmati Alam di Air Terjun Gurok Beraye
Foto: Dok Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung

ARAHDESTINASI.COM: Berwisata ke Kabupaten Belitung bukan hanya menikmati keindahan pantai, tetapi juga bisa menelusuri hutan untuk menemukan keindahan dan kejukan air terjun, di antaranya Air Terjun Gurok Beraye di Gunung Tajam. Lokasinya ada di Dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Botor, sekitar 32 km dari Kota Tanjung Pandan.

Datang ke air terjun ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi yang bisa disewa di Tanjung Pandan. Lokasinya jauh dari keramaian, dalam perjalanan seakan menembus hutan. Di perhentian yang paling dekat dengan air terjun, wisatawan bisa melihat monyet-monyet bebas berkeliaran.

Gurok Beraye terletak di Gunung Tajam yang memiliki ketinggian 500 di atas permukaan laut. Air terjunnya tergolong landai, namun dengan kucuran air yang deras. Datang ke Gurok Beraye bukan hanya bisa menikmati air terjun, tetapi juga keberagaman flora.

Di alam yang masih asri itu juga bisa dijumpai dengan mudah monyet-monyet dan juga suara atau kicau burung.

Bagi yang suka wisata ziarah, di Puncak Gunung Tajam terdapat makam Syech Abubakar Abdullah, salah seorang penyebar agama Islam di Pulau Belitung. (*)

KOMENTAR