ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Menikmati Batu-Batu Granit Raksasa di Pantai Tanjung Tinggi

Senin , 11 November 2019 | 23:58
Menikmati Batu-Batu Granit Raksasa di Pantai Tanjung Tinggi
Foto: simphortour.com

ARAHDESTINASI.COM: Pasir putih dan batu-batu granit raksasa jadi pesona utama Pantai Tanjung Tinggi yang terletak sekitar 30 km dari Tanjung Pandan, Ibu Kota Kabupaten Belitung.

Datanglah sore hari saat langit cerah, maka pesona Pantai Tanjung Tinggi akan semakin sempurna. Pasir putih, batu-batu granit raksasa, air laut dan langit biru cerah dengan hiasan awan putih. Jadilah objek foto cantik dan menantang. Entah itu hanya sekadar memotret bebatuan raksasa yang menakjubkan atau memotret manusia di atas keajaiban tumpukan bebatuan.

Ombak di Pantai Tanjung Tinggi cenderung tenang, tidak mengherankan jika banyak wisatawan asyik bermain air, berenang, dan mengintip ikan-ikan yang bebas berkeliaran. Bagi yang tak ingin berbasah-basah, menikmati pemandangan dan aktivitas dari tepian atau di atas bebatuan sungguh mengasyikan.

Pantai Tanjung Tinggi sudah dilengkapi dengan areal parkir memadai. Terdapat pula mushala, toilet, penyewaan ban untuk bermain di laut, dan warung-warung makan. Lelah bermain, bisa menikmati kesegaran kelapa muda, rujak, mau pun berbagai jenis makanan khas Belitung lainnya. (*)

Tips
1. Sewalah kendaraan pribadi agar lebih leluasa dan tak terbatas waktu menikmati wisata.
2. Ada banyak pilihan penginapan dari mulai hingga hotel berbintang di kawasan tersebut.
3. Fasilitas sudah cukup memadai, di antaranya warung makan, toilet umum, dan wahana permainan, seperti jetski dan kano

KOMENTAR