ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Harmoni Alam di Pantai Tanjung Kelayang

Minggu , 10 November 2019 | 23:43
Harmoni Alam di Pantai Tanjung Kelayang
Foto: Dok Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung

ARAHDESTINASI.COM: Harmoni langit, laut, batu, dan pasir di Pantai Tanjung Kelayang selalu menyihir mata wisatawan. Terlebih saat sinar matahari membagi kemilaunya yang jatuh di atas bebatuan, hamparan pasir di tanjung, serta air laut yang seakan tak berujung.

Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai terbaik di Belitung. Tempat ini menjadi perburuan matahari terbit dan terbenam. Selain itu, wisatawan bisa melihat batu-batu granit besar yang tersebar di sepanjang pantai dan desau angin saat mencumbu daun-daun pinus.

Asal tahu saja, hanya sedikit sekali pantai di Indonesia yang memiliki pemandangan unik, perpaduan langingt dan laut biru, pasir putih, serta batu-batu granit raksana. Tidak mengherankan bila pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menetapkan kawasan ini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis pariwisata.

Pantai Tanjung Kelayang menjadi titik keberangkatan ke pulau-pulau di sekitarnya, seperti pulau Lengkuas, Pulau Pasir, Pulau Kepayang, Batu Berlayar, dll. Tempat wisata itu dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dari pusat Kota Tanjung Pandan.

Jangan lupa bersantai menikmati aneka masakan laut yang dibakar, digoreng maupun menjadi olahan khas Belitung. Pengalaman berkemah di pinggir pantai bersama keluarga dan teman di Pantai Tanjung Kelayang pun wajib dicoba.

Akses & Budget
Pantai Tanjung Kelayang berada sekitar 27 km dari Kota Tanjung Pandan dan dapat ditempuh selama 40 menit.
Sewa mobil Rp250.000/ hari tanpa bensin dan sopir.

KOMENTAR