ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Kapan Waktu yang Tepat Berwisata ke Belitung?

Selasa , 05 November 2019 | 16:24
Kapan  Waktu yang Tepat Berwisata ke Belitung?
Foto: IG @mediatraveler

ARAHDESTINASI.COM: Mau jalan-jalan ke Belitung? Simak dulu beberapa tips di bawah ini supaya liburanmu bisa berjalan lancar dan lebih menyenangkan.

1. Musim kemarau Juli hingga Agustus adalah waktu kunjung terbaik. Saat musim hujan, gelombang cenderung tinggi dan cuaca jadi kurang bersahabat.
2. Pilihlah penerbangan ke Belitung pagi hari, supaya tidak membuang waktu dan sudah bisa mengeksplor di hari pertama.
3. Suhu di Belitung tergolong panas. Siapkan topi, kacamata hitam, dan tabir surya.
4. Menggunakan kendaraan pribadi (menyewa kendaraan) jelas pilihan tepat. Lebih hemat waktu, praktis, dan bisa mampir kemana-mana.
5. Bawalah biskuit ketika akan snorkeling. Sangat menyenangkan ketika gerombolan ikan tanpa takut menghampiri tangan yang berisi remah roti.
6. Berhati-hatilah melompat dari batu ke batu besar yang banyak menghiasi pantai-pantai di Belitung. Gunakan alas yang benar-benar bisa menahan licin.
7. Jangan lupa merasakan kongkow di warung-warung kopi. Di kabupaten itu, ngopi bukan sekadar ngopi, tapi mengandung kearifan lokal tersendiri. Di situlah masyarakat Belitung berkumpul, bertukar cerita tanpa mengenal status sosial.
8. Sudah banyak toko oleh-oleh di Belitung yang bisa dikunjungi. Terasi, kerupuk, sirup jeruk kunci, dsb bisa dijadikan buah tangan.
9. Jika ingin melihat taburan bintang di malam hari, camping di pinggir pantai menjadi pilihan tepat. Cari informasi, karena banyak masyarakat yang menyewakan tenda di Pantai Tanjung Kelayang dan sekitarnya.

 

KOMENTAR