ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Mudik Lewat Rembang, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Karang Jahe

Senin , 03 Juni 2019 | 12:00
Mudik Lewat Rembang, Jangan Lupa Mampir ke Pantai Karang Jahe
Foto: IG @lintangrowe
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Jika mudik melewati Rembang, Jawa Tengah, jangan lupa mampir dan bersantai di Pantai Karang Jahe yang terletak di Desa Punjolharjo, Kecamatan Rembang.

Pantai dengan garis pantai cukup panjang dan hamparan pasir cukup luas ini, menawarkan pemandangan dan berbagai kegiatan menarik.Mulai dari bersantai di tepi pantai, mengunjungi pulau-pulau kecil dengan perahu, olahraga pantai, perahu karet, hingga ATV.

Aktivitas tersebut dikelola langsung oleh masyarat desa. Sesuai namanya, pengunjung kerap  bermain di pulau kosong yang bentuknya mirip jahe, sehingga disebut Pulau Karang Jahe. Perahu nelayan sudah bersiap di tepi pantai untuk mengantar ke pulau tersebut. Tarif ke pulau Rp10 ribu perorang. Butuh waktu sekitar 30 menit pulang pergi. Wisatawan biasanya menghabiskan waktu sekitar 15 sampai 20 menit untuk bermain dan berswafoto di Pulau Karang Jahe.

Belum puas? bisa melanjutkan penjelajahan ke pulau-pulau kecil lainnya. Ada Pulau Gosong dan Pulau Siwalan yang jadi favorit wisatawan. Dua pulau itu bisa ditempuh dengan menyewa perahu. Harga paket untuk menuju pulau Rp350 ribu.

Malas berperahu, silakan sekadar bermain air dengan perahu karet, melakukan voli pantai, atau mengendarai ATV. Sewa perahu karet Rp20 ribu tanpa batasan waktu. Sedangkan sewa ATV Rp50 ribu per setengah jam.

Pantai Karang Jahe merupakan salah satu usaha yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), disamping usaha air bersih dan mengelola situs perahu kuno. Di Pantai Karang Jahe, BUMDes mengelola lahan parkir dengan biaya Rp10 ribu per mobil, di hari biasa dan Rp15 ribu saat hari libur nasional. Motor dikenai biaya Rp5 ribu. (*)

Editor : Farida
KOMENTAR