Sabtu, 20 April 2024

Sleman Kembangkan Potensi Wisata dengan Dana Desa


  • Kamis, 23 Mei 2019 | 14:04
  • | News
 Sleman Kembangkan Potensi Wisata dengan Dana Desa Foto ilustrasi: dakatour.com

ARAHDESTINASI.COM: Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo mengatakan anggaran dana desa di Kabupaten Sleman telah berhasil meningkatkan kesejahteraan warga melalui pengembangan berbagai potensi yang ada di masyarakat.

"Dari dana desa tersebut masyarakat dapat mengembangkan potensi di desanya, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Sri Purnomo belum lama ini, seperti dikutip Antara.

Potensi masyarakat yang berhasil dikembangkan di antaranya Taman Tebing Breksi, Kecamatan Prambanan, kemudian Taman Bunga Puri Mataram dan Kampung Flory di Kecamatan Sleman dan beberapa lokasi lainnya, termasuk pembangunan infrastruktur di masyarakat.

"Meski begitu kami akan terus mengawasi sekaligus mengevaluasi penggunaan dana desa tersebut agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya," katanya.

Selain untuk pengembangan potensi pariwisata, dana desa di Kabupaten Sleman juga digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang diharapkan dapat menunjang perekonomian masyarakat seperti saluran irigasi maupun kandang ternak.

Saluran irigasi di Desa Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Sleman merupakan satu dari beberapa pengembangan irigasi yang menggunakan dana desa.

Warga setempat membangun saluran irigasi dari Bendung Klontongan sepanjang 350 meter untuk mengairi sawah-sawah para petani. Pembangunan tersebut memanfaatkan dana desa tahun anggaran 2018 sebesar Rp192.414.000. (*)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru