ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Ramadhan Jazz Festival 2019 Membawa Pesan Damai Untuk Semua

Jumat , 17 Mei 2019 | 17:22
Ramadhan Jazz Festival 2019 Membawa Pesan Damai Untuk Semua
konser Ramadhan Jazz Festival

Ramadhan Jazz Festival (RJF) kembali digelar untuk ke-9 kalinya.  Acara pagelaran jazz di bulan puasa tahunan ini diadakan oleh Remaja Islam Masjid Cut Mutia ( RICMA) bekerjasama dengan media Wartajazz. Dengan tema “ Love Unites All” , konser jazz skaligus syiar dakwah ini diselenggarakan pada tanggal 17-18 Mei 2019 di pelataran Masjid Cut Mutia, Jakarta.

Dengan tagline #EmbraceTogertherness di hari pertama akan digelar setelah Shalat Tharawih dan berakhir pada pukul 24.00 sedangkan pada hari kedua akan berakhir pada pukul 01.00.  Akan ada 5 artis yang akan mengisi di hari pertama dan 6 artis di hari ke-2.

Akan ada nama besar artis musik yang akan mengisi RJF, mulai dari Andre Hehanusa, Maliq & The Essentials, Glen Fredly dan masih banyak lagi, termasuk artis dari luar negeri yang masih dirahasiakan. Tak cuma artis musik, dari sisi budaya akan tampil budayawan Sujiwo Tedjo dengan Wayang Dakwah.

Menurut Fahmi Dirgantara Ishadi, Project Officer RJF 2019,  bahwa RJF memang acara musik yang berbeda dari pada acara musik yang biasanya. “ Pertama kami tidak mengenakan tiket masuk tetapi dalam bentuk donasi dan yang kedua, fokus kami lebih kepada dakwah atau syiar agama namun dalam bentuk dan gaya yang tidak biasa, “ ujarnya dalam jumpa pers beberapa waktu yang lalu.

Untuk penonton  tidak dikenakan harga tiket masuk, tetapi diganti dalam bentuk donasi. Model donasinya dibagi dalam dua jenis. Pertama, dengan menyerahkan donasi senilai 150 ribu Rupiah atau lebih sudah bisa menonton RJF selama dua hari. Sedangkan donasi yang kurang dari nilai 150 ribu Rupiah akan dinilai satu hari pertunjukkan.

RJF tahun ini ditargetkan akan dipenuhi 10 ribu pengunjung, lebih banyak dibanding tahun lalu yaitu 8 ribu pengunjung. Tidak hanya masyarakat dan musisi, diharapkan RJF juga akan dihadiri perwakilan dari negara-negara sahabat seperti Duta Besar Amerika Serikat, Australia, Belanda, Inggris, Arab Saudi dan lainnya.

KOMENTAR