ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

PT KAI Buka Peluang Bisnis di Stasiun LRT Palembang

Senin , 11 Maret 2019 | 16:39
PT KAI Buka Peluang Bisnis di Stasiun LRT Palembang
Foto: rri.co.id
POPULER

PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka peluang bisnis di stasiun Light Rail Transit (LRT) Palembang seperti yang sudah dilakukan di stasiun-stasiun kereta api lainnya.

Direktur Komersial PT KAI Dody Budiawan di Palembang, mengatakan perseroan telah mengelola kedai kopi di hampir setiap stasiun kereta api, sehingga tidak menutup kemungkinan tempat serupa juga tersedia di stasiun LRT yang ada di Palembang.

"Lambat laun stasiun LRT akan dilengkapi berbagai fasilitas. Kedai kopi salah satu usaha yang bisa dilakukan," katanya seperti dikutip Antara pada acara Festival Ngopi Bareng KAI #3 di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya Palembang, baru-baru ini.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre III Palembang Anang Yoyo, mengatakan perusahaannya akan segera berkoordinasi dengan Balai Perkeretapian terkait penyediaan fasilitas komersial di stasiun LRT. "Nanti akan kami koordinasikan dulu dengan Balai Perkeretaapian untuk fasilitas komersial," ujar dia.

Ia menambahkan saat ini minat masyarakat untuk menggunakan LRT sebagai moda transportasi sehari-hari di Kota Palembang semakin tinggi. Manager Humas PT.KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, mmengarakan LRT Sumsel telah mengangkut 1.233.485 penumpang sejak awal operasi pada Juli 2018 lalu. (*)

KOMENTAR