ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Cobalah Sensasi Mandi Mewah ala Ratu Maroko

Rabu , 20 Februari 2019 | 22:01
Cobalah Sensasi Mandi Mewah ala Ratu Maroko
Foto: Dok Arabella Hammam Spa & Coffee
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Mau mencoba cara mandi mewah bak Ratu Maroko? Mau tahu rahasia kulit lembut dan glowing, cerah dan sehat seperti pria dan wanita Maroko? Ini rahasianya: Marrocan Hammam!

Spa khas Maroko itu kini bisa dinikmati di Arabella Hammam Spa & Coffee yang terletak di Jalan Radio Dalam No 14 D, Jakarta Selatan. Farah Spears yang pernah menjadi pramugari, mengusung kebiasaan mandi mewah ala Ratu Maroko yang kini banyak dilakukan para wanita negara itu. Awalnya, Farah penasaran melihat kulit perempuan Maroko yang terlihat lembut dan cerah.

“Saya penasaran, kebetulan roommate saya orang Maroko dan sering mandi berlama-lama. Dia ternyata senang melakukan ritual mandi unik yang biasa disebut Hamman Maghrabi. Saya lantas mencoba beauty ritual ini dan menjadi ketagihan. Di Maroko, ritual mandi seperti ini ada di traditional home spa hingga hotel bintang lima,” kisah Farah.

IMG-20190208-WA0014

Apa sih sebenarnya Marrocan Hammam itu? Marrocan Hammam merupakan istilah dari Hammam Maghrabi, yaitu tradisi ritual mandi yang tersebar di negara-negara Timur Tengah dengan menggunakan tumbuh-tumbuhan alami dari Maroko. Metode mandi ini benar-benar membuat kulit bersinar cerah dan sehat.

Salah satu kekuatannya terletak pada pemakaian black soap, sabun mirip gel berwarna hijau tua, ditambah dengan sarung tangan yang dibuat khusus dari serat pohon bernama kessa. Ketika tubuh di-massage dengan black soap dan menggunakan kessa, maka seluruh kotoran tubuh pun luruh.

“Keistimewaan lainnya Moroccan Hammam ini menggunakan argan oil asli. Saya sengaja mengimpornya dari Maroko. Argan oil berfungsi melembabkan kulit. Hasilnya kulit tubuh menjadi lembut, sehat, dan cerah. Usai treatment yang dilakukan selama 1,5 jam, kulit tidak hanya bersih, tetapi badan pun terasa nyaman. Tidak sedikit yang akhirnya kecanduan ingin datang lagi ke sini,” jelas Farah.

Secara garis besar Hammam juga bermanfaat untuk relaksasi otot, meredakan nyeri, membuat tubuh merasa lebih segar, dan pernapasan lebih baik karena dilakukan dalam udara ruang yang hangat.

Seluruh proses perawatan yang ditawarkan membutuhkan waktu 90 menit dengan harga Rp299.000. Di Arabella Hammam Spa & Coffee, pengunjung bisa mencoba berbagai paket yang ditawarkan, antara lain Turkish Hammam, Ayurvedic Massage, Hot Stone Massage, Swedish Massage, Whitening & Lemongrass Body Scrub, Choco Body Scrub, Ratus, dan lain-lain. Jam buka spa khas Maroko itu mulai 10.00 hingga 22.00.

IMG-20190208-WA0019

Tahapan Hammam Maghrabi
1. Penguapan (Steaming)
Tamu akan diminta untuk barbaring di atas tempat tidur marble di dalam ruang Hammam yang hangat.

2. Massage, Penyabunan & Berendam Air Hangat
Setelah itu tubuh akan dipijat selama 30 menit dengan menggunakan black soap. Kemudian badan dibilas bersih dengan air hangat. Lalu tamu akan dipersilakan untuk berendam dan rileks di dalam bath tub yang berisikan air hangat dan garam guna membersihkan kulit tubuh dari bakteri.

3. Face Massage
Selama berendam 30 menit, tamu juga akan menikmati facial massage guna memperlancar peredaran darah dan membantu elastisitas kulit wajah.

4. Creambath
Tidak tanya itu, tamu juga akan menikmati creambath alami buah-buahan yang dapat membantu kesehatan kulit kepala dan kekuatan batang rambut serta massage pada leher untuk mengendorkan otot-otot yang tegang.

5. Penggosokan (Eksfoliasi) dengan Kessa Glove
Setelah rambut dan tubuh dibilas bersih, tamu akan dipersilakan untuk kembali berbaring di atas tempat tidur marble untuk memulai proses penggosokan sel kulit mati. Uniknya untuk menggosok kulit terapis menggunakan sarung tangan bertekstur handuk kasar yang bernama kessa (terbuat dari serat pohon kessa) agar kotoran tubuh pun luruh.
Proses ini memakan waktu 30 menit bertujuan mengeluarkan segala kotoran dan daki dari seluruh permukaan kulit. Terapis pun biasanya memperlihatkan hasil sel kulit mati atau daki yang melinting terlepas dari kulit selama proses penggosokan.

6. Ghassoul Clay (Masker Lumpur)
Spa ala Maroko ini dilanjutkan dengan pengaplikasian ghassoul clay atau masker lumpur pada seluruh tubuh. Masker ini cukup spesial karena kandungan Vitamin E yang tinggi dan diaplikasikan bersama dengan minyak argan atau sweet almond oil untuk melembutkan, mengencangkan, dan membuat kulit berkilau. (*)

KOMENTAR