ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Jokowi Geli Dapat Gelar Bapak Pariwisata Nasional

Selasa , 12 Februari 2019 | 23:16
Jokowi Geli Dapat Gelar Bapak Pariwisata Nasional
Foto: ekonomi.bisnis.com

ARAHDESTINASI.COM: Presiden Joko Widodo mendapat gelar Bapak Pariwisata Nasional dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

"Izinkan kami memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden sebagai bapak pariwisata nasional," ujar Ketua PHRI Hariyadi Sukamdani ketika memberi sambutan di acara Rakernas IV PHRI yang diselenggarakan di Jakarta belum lama ini.

Hariyadi menjelaskan, gelar tersebut diberikan setelah melihat besarnya perhatian Jokowi pada sektor pariwisata. "Kami sudah memperhatikan bapak sejak di Solo. Kami melihat perhatian bapak di sektor pariwisata dan ipembangunan nfrastruktur sangat masif,” katanya.

Penghargaan itu menurut Hariyadi diberikan sangat objektif karena melihat apa yang dilakukan Jokowi selama ini, dan diharapkan tiidak dikaitkan dengan politik praktis. "Kami berikan secara objektif, bukan karena bapak saat ini sedang sibuk kampanye," ucapnya.

Jokowi sendiri merasa geli dan lucu saat dirinya dinobatkan sebagai Bapak Pariwisata Nasional oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). "Sebetulnya lucu juga dapat penghargaan Bapak Pariwisata Nasional, tapi harga tiket naik dan ada menterinya yang melarang rapat di hotel. Yang penting bukan presidennya," katanya sambil tertawa saat berbicara dalam acara Gala Dinner Peringatan HUT ke 50 PHRI di Jakarta.

Saat itu Presiden didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (*)

KOMENTAR