Jumat, 19 April 2024

Jujur, Apa Alasanmu Melakukan Traveling?


  • Kamis, 31 Januari 2019 | 00:10
  • | News
 Jujur, Apa Alasanmu Melakukan Traveling? Foto:-foto booking.com

ARAHDESTINASI.COM: Pernah merenung, apa yang mendorong dan menjadi motivasi dirimu saat melakukan perjalanan wisata? Ternyata traveler di setiap negara punya motivasi terbesar yang berbeda-beda. Booking.com baru saja melakukan riset yang menunjukkan hal tersebut.

Traveler dari seluruh penjuru dunia memiliki preferensi yang berbeda. Berikut gambarannya: - Sebagian besar traveler Argentina suka dengan nostalgia (73%). - Traveler dari Tiongkok (83%) dan Taiwan (76%) lebih suka merasakan gaya hidup yang lebih sederhana.- Motivasi traveler Jepang, Jerman dan Hong Kong adalah untuk menghindari tuntutan di rumah (masing-­masing 66%, 72% dan 80%). - Sebagian traveler, mengatakan perjalanan yang mereka lakukan terkait status sosial: traveler Indonesia (75%), India (75%) dan Filipina (80%). Mereka mengatakan bahwa motivasi traveling mereka adalah pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi teman.

Smart Traveling

Perbedaan gaya traveling global yang signifikan terdapat pada wisata petualangan. Traveler Rusia mengungkapkan mereka lebih suka menghabiskan waktu luang dengan mencari tantangan dan kesenangan. Sementara traveler Belanda dan Jerman menempatkan motivasi ini di alasan paling rendah. Berikut gambaran motivasi traveler Indonesia dibandingkan dengan traveler global.

5 Motivasi Traveling Teratas - Traveler Global

5 Motivasi Traveling Teratas - Traveler Indonesia

Meluangkan waktu untuk bersantai

Meluangkan waktu untuk beristirahat

Meluangkan waktu untuk beristirahat

Meluangkan waktu untuk bersantai

Mencari pengalaman yang tidak bisa saya dapat di rumah

Menghabiskan waktu bersama keluarga

Menjelajah sebanyak mungkin

Menemukan sensasi dan kegembiraan

Bebas melakukan yang saya inginkan

Pengalaman yang tak bisa saya miliki di rumah

Selain motivasi, diriset pula destinasi yang digemari traveler berdasarkan kewarganegaraan. Sebagian besar traveler global menentukan destinasi berdasarkan kategori seperti keamanan pribadi dan kebersihan. Tapi banyak juga yang memprioritaskan keindahan alam dan kuliner lezat.

5 Faktor Teratas Traveler Global Menentukan Destinasi

5 Faktor Teratas Traveler Indonesia Menentukan Destinasi

Keamanan pribadi

Kebersihan

kebersihan

Keindahan alam yang luar biasa

Keindahan alam

Keamanan pribadi

Kuliner setempat yang lezat

Kuliner setempat yang lezat

Cuaca bagus

Orang-orang lokal yang menarik dan ramah

Selanjutnya, riset juga mencari tahu destinasi yang paling disukai. Ternyata, perilaku traveling terbukti sangat dipengaruhi kemudahan akses. Itu mengapa, banyak traveler India yang melakukan perjalanan ke Bhutan, traveler Argentina ke Paraguay, dan traveler Korea Selatan ke Guam. Traveler Indonesia ternyata senang mengunjungi negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Macau, Hong Kong, Jepang, dan China. (*)

 

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru