ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Kata Menko Maritim, Banyuwangi Oke Banget

Sabtu , 03 Maret 2018 | 00:17
Kata Menko Maritim, Banyuwangi Oke Banget
Menko Maritim di Banyuwangi/Foto: Dok Kemenpar
POPULER

ARAHKITA.COM: Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memuji kesiapan Banyuwangi sebagai penyangga Annual Meeting IMF World Bank (Bank Dunia) pada Oktober 2018.

Pujian disampaikan Menteri Luhut usai meninjau kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu, bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani akhir pekan ini. Banyuwangi dinilai telah siap menyambut delegasi dari berbagai negara.

"Kami senang. Banyuwangi sudah baik, oke, dan siap menerima delegasi internasional. Bahkan, setelah berkunjung ke sini, saya jadi semakin yakin bahwa Indonesia sebagai tuan rumahbisa dijual dengan hebat ke delegasi dari 189 negara," kata Luhut saat bertemu dengan para pelaku wisata Banyuwangi di Villa Soolong Banyuwangi, Jumat (2/3).

Luhut menilai kesiapan Banyuwangi menyambut delegasi telah mencapai 85 persen. Mulai dari infrastruktur, destinasinya, hingga atraksinya. "Banyuwangi ini indah dan bersih. Kotanya tertata. Secara ekonomi, daerah ini tumbuh pesat. Pak Bupati bekerja dengan baik, dan apa yang telah dilakukan Bupati ini harus didukung,” ujar Luhut seperti tertulis dalam siaran pers Kementerian Pariwisata.

Selain Sri Mulyani, Luhut didampingi Gubernur BI Agus Martowardojo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Selain melihat kesiapan, Luhut dan rombongan juga menginventarisasi sejumlah infrastruktur yang perlu dilengkapi untuk menyambut delegasi. "Pak Bupati telah memaparkan apa-apa yang perlu segera ditangani, ini akan segera kami tuntaskan. Minggu depan akan kami langsung koordinasi teknis," pungkas Luhut.

Seperti diketahui, Annual Meeting IMF-Bank Dunia bakal digelar di Bali, Oktober mendatang. Ajang yang diikuti 18.000 delegasi dari seluruh dunia itu nantinya akan disangga Banyuwangi. Sebagian delegasi penting bakal mendarat di kabupaten itu. (*)

 

Editor : Farida
KOMENTAR