ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Cetak Generasi Santri Digital, Kemenparekraf Luncurkan Santri Digitalpreneur Indonesia 2022

Selasa , 26 April 2022 | 21:30
Cetak Generasi Santri Digital, Kemenparekraf Luncurkan Santri Digitalpreneur Indonesia 2022
Kemenparekraf meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia tahun 2022. (Foto: Tangkapan Layar)
POPULER

JAKARTA, ARAHDESTINASI.COM – Setelah Sukses di 2021, tahun ini Kemenparekraf meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia tahun 2022 untuk mencetak generasi santri digital yang dapat memproduksi konten-konten kreatif serta inovatif, juga memiliki  jiwa akhlakul karimah.

“Setelah sukses 2021 lalu menyentuh 500 santri maka kita akan menyelenggarakan pendaftaran program santripreneur, ini yang segera kita gelar untuk suksesnya Santri Digitalpreneur 2022 yang akan dilakukan di 8 Kabupaten Kota yaitu: Serang, Padang, Cirebon, Tasikmalaya, Sidoardjo, Bondowoso, Bangkalan, dan Banjarmasin,”ungkap Menparekraf Sandiaga Uno, dalam dalam keterangan Weekly Press Briefing, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Sandiaga berharap nanti yang terbaik bisa tampil di 27 September 2022 di Demode bertepatan dengan Hari Santri Nasional. “Ayo sama-sama daftarkan karya-karya terbaik maupun juga para santri dimulai hari ini Senin, 25 April 2022-20 Mei 2022 melalui laman: wwwsantridigitalpreneurindonesia.com mulai tanggal 25 April hingga 25 Mei 2022,”pinta Sandiaga Uno.

 Santridigitalpreneur sendiri merupakan salah satu program prioritas yang sedang dilaksanakan Kemenparekraf dengan tujuan untuk memberikan wadah pelatihan dan peningkatan kapasitas dan skill santri yang terukur dan generasi milenial untuk menghadapi tantangan industry digital kreatif. Tahun 2021 dilaksanakan secara daring telah diikuti 500 peserta santri dari berbagai kota di Indonesia.    

Lebih lanjut, pihaknya  bakal menghadirkan pula profesional digital terbaik yang akan berbagi ilmu, keterampilan, serta pengalaman secara langsung di bidang kreatif, digital, dan animasi di pesantren-pesantren sejumlah kabupaten/kota.

Untuk diketahui, di tahun 2021 Kemenparekraf menjaring sekitar 500 santri dari seluruh pesantren di Indonesia dalam program santri digitalpreneur yang berfokus pada konten kreatif seperti animasi dan produksi kreatif.

 

Reporter: Maria Rita Ilse

 

 

Editor : Farida
KOMENTAR