ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Indonesia Bakal Punya Jembatan Kaca yang bisa Mengaduk Adrenalin

Kamis , 11 November 2021 | 20:50
 Indonesia Bakal Punya Jembatan Kaca yang bisa Mengaduk Adrenalin
Foto Ilustrasi: jembatan kaca di China / www.shine.cn
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Indonesia bakal punya jembatan gantung kaca yang bakal bikin adrenalin bergolak,. seperti yang populer di beberapa wilayah di China dan Kanada.

Dirjen Bina Marga akan segera membangun jembatan gantung kaca pertama di Indonesia di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur.

Dalam Instagram @pupr_binamarga dijelaskan bahwa jembatan kaca tersebut akan dibangun sepanjang 120 meter di Seruni Point Kabupaten Probolinggo, membentang di atas jurang dengan kedalaman sekitar 80 meter dan lebar mulai 1,8 meter hingga 3 meter.

Jembatan kaca akan dibangun dengan pondasi tiang bor dan struktur kaca pengaman berlapis (laminated glass) yang terdiri dari dua lembar kaca atau lebih yang direkatkan satu sama lain dengan menggunakan satu atau lebih lapisan laminasi (interlayer).

Jembatan kaca di kawasan Bromo, Tengger, Semeru itu direncanakan rampung dan bisa dinikmati oleh pengunjung tahun depan atau 2022. Jembatan itu nantinya dikhususkan untuk pejalan kaki alias tidak diperkenankan menggunakan kendaraan roda dua, meski itu sepeda. Nah, terbayangkan keindahan alam yang bisa dinikmati wisatawan dari atas jembatan? Terbayang pula bagaimana jenis wisata ini bakal mengaduk adrenalin. Kita tunggu ya realisasinya pada 2022. (*)

KOMENTAR