ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Epidemiolog Pastikan Indonesia akan Masuki Gelombang Ketiga Covid-19

Senin , 18 Oktober 2021 | 19:20
Epidemiolog Pastikan Indonesia akan Masuki Gelombang Ketiga Covid-19
Foto ilustrasi: fernando zhiminaicela from Pixabay
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Epidemiolog memastikan Indonesia akan memasuki pandemi Covid-19 gelombang ketiga pada November dan Desember 2021, bersamaan dengan libur Natal dan Tahun baru.

“Hal ini sudah dibicarakan di rapat terbatas, dan  kami terus melakukan langkah antisipasi dan persiapkan mitigasinya. Kita harus sangat berhati-hati tingkatkan kewaspadaan, termasuk hindari acara besar yang menimbulkan kerumunan, karena libur keagamaan biasanya  kerap memicu kerumunan,” papar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (18/10).

Sandiaga mengingatkan agar masyarakat terus memertahankan disiplin protokol kesehatan, karena data menunjukkan ada penurunan kedisiplinan di tempat-tempat wisata, restoran, dan sentra ekonomi kreatif.

“Kita harus ingat bahwa kita bisa berada di kondisi seperti sekarang karena pengetatan dan disiplin protokol kesehatan. Jangan lengah, karena berbahaya dalam menghadapi kemungkinan gelombang ketiga,” ujarnya.

Pemerintah, tutur Sandiaga, terus berupaya melakukan antisipasi dan persiapan, agar kondisi seperti gelombang kedua Covid-19 beberapa waktu lalu bisa dihindari. “kita terus melakukan persiapan dan kita semua harus tetap melakukan disiplin prokes,” tegas Sandiaga. (*)

KOMENTAR