ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Kartu Vaksin akan Jadi Syarat Perjalanan dan Kegiatan Pariwisata serta Ekonomi Kreatif

Selasa , 03 Agustus 2021 | 15:13
Kartu Vaksin akan Jadi Syarat Perjalanan dan Kegiatan Pariwisata serta Ekonomi Kreatif
Foto: Dok Kemenparekraf

Sertifikat vaksin diisyaratkan akan menjadi salah satu ketentuan perjalanan dan berbagai kegiatan lainnya terkait pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kita sepertinya semakin mendekati kenyataan, bahwa kita harus melakukan pengetatan dalam aktivitas ke depan, dengan mulai menggunakan kartu vaksin sebagai syarat kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif,” papar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing, Senin (2/8) yang dilakukan secara daring.

Sandiaga menegaskan, pihaknya akan membantu menyiapkan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif agar kartu vaksin berbasis aplikasi atau teknologi digital bisa dijalankan dengan lancar.

“Jakarta sudah mulai menyosialisasikan penggunaan kartu vaksin. Saya berharap para pengusaha menyambut baik, karena hanya dengan vaksinasi dan penggunaan kartu vaksin, maka PPKM level 4 bisa dilonggarkan,” tuturnya.

Kemenparekraf sendiri tutur Sandiaga, terus mendorong pelaksanaan vaksinasi, karena terbukti berdasarkan data dari otoritas kesehatan yang menjadi acuan Indonesia, vaksinasi 25 kali lebih baik dibandingkan dengan tidak divaksin. “Kita harus all out melaksanakan ini, supaya kegiatan ekonomi bisa segera pulih," tegas Sandiaga. (*)

KOMENTAR