ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Garuda Indonesia Bebaskan Biaya Perubahan Rencana Perjalanan Terkait Larangan Mudik

Sabtu , 10 April 2021 | 19:23
Garuda Indonesia Bebaskan Biaya Perubahan Rencana Perjalanan Terkait Larangan Mudik
Foto: garuda-indonesia.com
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengimbau masyarakat yang telah membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia bertepatan dengan periode larangan mudik 6-17 Mei 2021, untuk segera melakukan penyesuaian rencana penerbangan.

Garuda Indonesia memberikan fleksibilitas berupa pembebasan biaya tambahan bagi masyarakat yang melakukan perubahan rencana penerbangan, dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku,” ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi hari ini (10/4).

Irfan mengatakan, Garuda Indonesia mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah mengendalikan transportasi untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19.

Saat ini, terang dia, Garuda Indonesia tengah memersiapkan langkah antisipatif terkait kebijakan operasional layanan penerbangan. Di antaranya akan dilakukan penyesuaian frekuensi dan jadwal penerbangan sesuai kebutuhan, dan optimalisasi layanan penerbangan kargo untuk mendukung distribusi logistik, dan berbagai kebijakan antisipatif pada ranah operasional lainnya.

“Untuk memastikan berbagai langkah penyesuaian tersebut berjalan optimal, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif dengan stakeholders layanan kebandarudaraan lainnya. Kami juga akan terus memonitor trafik penumpang jelang pemberlakuan kebijakan pengendalian transportasi ini, guna memastikan operasional layanan penerbangan dapat tetap berlangsung lancar.” ujar Irfan

“Kami percaya, upaya pemulihan ekonomi nasional tidak akan berlangsung optimal tanpa adanya langkah tegas pemerintah dalam percepatan penanganan pandemik yang tentunya perlu didukung partisipasi aktif masyarakat,” ujar Irfan. (*)

KOMENTAR