ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Ada Diskon 25% dari PT KAI untuk Tiket Jarak Jauh dan Angkutan Barang

Sabtu , 26 September 2020 | 22:21
Ada Diskon 25% dari PT KAI untuk Tiket Jarak Jauh dan Angkutan Barang
Foto: hargatiket.net
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket sebesar 25% untuk memperingati hari jadi ke-75 yang jatuh pada 28 September.

Diskon diberikan untuk keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Stasiun area Daop 1 Jakarta yang melayani penumpang KAJJ.

Pelanggan kereta api dapat memperoleh tiket dengan harga murah, mulai dari Rp150.000 untuk relasi Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang, Rp160.000 untuk relasi Bandung-Surabaya, serta Rp190.000 untuk relasi Jakarta-Yogyakarta.

Dalam keterangan tertulis disebutkan bahwa tiket promo dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi lainnya. Promo berlaku untuk 7 perjalanan KA keberangkatan 28 September 2020 dari stasiun area Daop 1 Jakarta.

Berikut daftar KA keberangkatan dari stasiun area Daop 1 Jakarta yang mendapatkan promo:

1. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) Eksekutif 410.000
2. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 350.000
3. KA 6 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 350.000
4. KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) Eksekutif 270.000
5. KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi 150.000
6. KA 254 Jayakarta (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) Ekonomi 190.000
7. KA 256A Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) Ekonomi 150.000.

Untuk menambah semarak perayaan HUT KAI ke 75, pelanggan yang berangkat menggunakan KA Promo HUT ke-75 KAI tersebut berhak mengikuti undian berhadiah Voucher tiket KA Eksekutif dan Suvenir menarik. KAI menyediakan voucher KA dan berbagai suvenir yang akan dibagikan kepada pelanggan yang beruntung.

Promo Angkutan Barang
Selain memberi diskon pembelian tiket, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan juga memberikan diskon 25% untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail Express ke berbagai tujuan.

Di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta loket Rail Express dapat dilayani di 4 stasiun antara lain, Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Cikampek. Pelanggan cukup menyerahkan barang kiriman ke loket Rail Express di stasiun keberangkatan dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

Promo angkutan barang ini diberikan tanpa syarat berat minimum. Program promo bertujuan untuk mengapresiasi pelanggan setia Rail Express dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020.

Para pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah. Sebagai contoh, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya dikenakan tarif Rp600/kg menjadi Rp450/kg, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp.1.200/kg menjadi Rp900/kg, atau Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp1.500/kg menjadi Rp1.125/kg.

Rail Express merupakan layanan angkutan barang station to station dengan harga terjangkau. Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail, di antaranya bahan pangan, paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, dan lainnya.

Khusus untuk rute tertentu, KAI telah berkolaborasi dengan Bluebird dalam layanan Last Mile atau angkutan lanjutan. Melalui kerja sama tersebut, barang yang dikirim oleh pelanggan dapat langsung di pickup oleh Blue Bird di stasiun kedatangan untuk diantarkan ke tujuan akhir.

Pada tahap awal, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), di mana pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan. (*)

KOMENTAR