ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Keindahan Embung Dumati di Gorontalo

Minggu , 15 Desember 2019 | 17:05
Keindahan Embung Dumati di Gorontalo
Foto: instagram.com/raflypiaggio)

ARAHDESTINASI.COM: Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dumati di Gorontalo, sukses mengembangkan dan mengelola objek wisata Embung Dumati yang dibuka sejak awal tahun 2019.

Objek wisata tergolong baru itu lokasinya sekitar 20 menit perjalanan dari pusat Kota Gorontalo. Embung Dumati kini menjadi primadona masyarakat Gorontalo. Selain tarifnya murah, tempat ini menawarkan keindahan alam danau buatan atau Embung Dumati yang diapit pegunungan. Banyak pula spot-spot foto menarik, indah, dan instagramable.

BUMDes Dumati hingga saat ini telah menghabiskan anggaran sekitar Rp80 juta. Dana itu digunakan untuk melengkapi fasilitas dan memperindah serta menambah beragam spot baru yang kian mempercantik kawasan tersebut. Ada taman yang indah, jalur treking, dan tentu fasilitas toiulet, mushola, serta akses jalan yang nyaman.

Embung Dumati terletak di Desa Dumati, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Tiket masuknya hanya Rp 3.000. Sangat murah. Silakan menikmati keindahan hamparan danau buatan, beraktivitas dengan perahu, memandang keindahan dari gazebo, atau bersantai dan menikmati kuliner di kafe terapung. (*)

KOMENTAR