Jumat, 19 April 2024

Pariwisata tak Lagi Berorientasi Kuantitas, tapi Kualitas


  • Sabtu, 23 November 2019 | 11:21
  • | News
 Pariwisata tak Lagi Berorientasi Kuantitas, tapi Kualitas Foto Ilustrasi: Dok Kemenparekraf

ARAHDESTINASI.COM: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, memaparkan paradigma baru dalam mengembangkan pariwisata yang tidak lagi berorientasi pada jumlah, melainkan kualitas.

Perubahan itu, katanya, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. "Pariwisata yang berkualitas, bukan pariwisata massal. Jadi salah satu strateginya adalah menyasar segmen wisatawan dengan tingkat pengeluaran yang tinggi,” katanya belum lama ini saat melakukan kunjungan perdana ke Bali bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Whisnutama menjadi pembicara kunci dalam acara 'ndonesia Tourism Outlook 2020.

Fokus lainnya adalah membangun industri kreatif serta meningkatkan produk ekspor ekonomi kreatif. Tidak kalah penting juga adalah meningkatkan SDM pariwisata, mempermudah perizinan usaha untuk menarik investor, dan meningkatkan daya saing pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Beberapa hal utama menyangkut nilai tambah dari industri dan ekonomi kreatif, daya dukung lingkungan, dan menciptakan citra pariwisata berdaya saing tinggi dengan karakter lokal dan nusantara," tukas Wishnutama. (*)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru