Sabtu, 20 April 2024

Kota Tangerang Luncurkan Bus Pariwisata Jawara


  • Rabu, 20 November 2019 | 14:49
  • | News
 Kota Tangerang Luncurkan Bus Pariwisata Jawara Foto: bantenhariini.id

ARAHDESTINASI.COM: Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan empat unit bus pariwisata yang dinamakan Jalan-Jalan Wisata Rakyat Tangerang (JAWARA) dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk jalan-jalan keliling kota.

"Silakan kalau mau jalan-jalan naik Jawara-nya Kota Tangerang. Ini adalah komitmen Pemkot untuk mewujudkan Kota Layak dikunjungi," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah seperti dikutip Antara di Tangerang, baru-baru ini.

Pemerintah Kota Tangerang selama empat tahun terakhir telah membangun tempat wisata di pusat kota. Mulai dari mengubah konsep RTH menjadi taman tematik yang dilengkapi dengan taman bermain anak dan ruang belajar. Lalu merubah penataan lingkungan dengan konsep Kampung Tematik.

Pengembangan itu diharapkan mendorong warga supaya tidak hanya fokus pada bersih lingkungan, tetapi juga menjaga kelestarian budaya dan kebersihan yang kesinambungan. Oleh karena itu, dibuat beberapa spot menarik yang dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung.

"Kampung tematik dan taman tematik telah menjadi spot wisata baru. Untuk mencapai lokasi dibutuhkan transportasi. Oleh karena itu, kita siapkan Bus Jawara untuk bisa dimanfaatkan warga," ujarnya. (*)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru