ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Kabar Gembira, Kazakhstan Berikan Bebas Visa untuk Indonesia

Senin , 30 September 2019 | 23:40
Kabar Gembira, Kazakhstan Berikan Bebas Visa untuk Indonesia
Foto: tom_aaa from Pixabay
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Kabar gembira buat para traveler! Mulai 30 September 2019, Pemerintah Republik Kazakhstan memberlakukan bebas visa bagi warga negara Indonesia yang hendak memasuki negara tersebut.

“Warga negara Indonesia mulai 30 September 2019 bisa masuk atau keluar Kazakhstan tanpa visa jika periode tinggal tidak lebih dari 30 hari,” tulis Kedutaan Besar Kazakhstan di Jakarta dalam keterangannya.

Hal itu sesuai dengan Resolusi Pemerintah Republik Kazakhstan Nomor 693 yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Askar Mamin pada 18 September 2019. Resolusi tersebut merupakan pengganti dari aturan sebelumnya yang tercantum pada Pasal 17 Aturan Pemerintah Republik Kazakhstan Nomor 148, tertanggal 21 Januari 2012.

Selain berlaku untuk Indonesia, kebijakan bebas visa Kazakhstan juga diberlakukan bagi sejumlah negara lain seperti Filipina.

Kazakhstan sebagai negara pecahan Uni Soviet yang memiliki pemandangan alam indah, atraksi wisata menarik, dan bangunan-bangunan tua serta kebudayaan unik, perpaduan timur dan barat. Sebagian wilayah Kazakhstan masuk dalam kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil Eropa Timur. (*)

KOMENTAR