ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Klook Tawarkan Kemudahan & Ragam Tiket JR West

Sabtu , 14 September 2019 | 21:51
Klook Tawarkan Kemudahan & Ragam  Tiket JR West
Foto ilustrasi: FranckinJapan from Pixabay
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Berlibur ke Jepang sekarang kian mudah. Klook, platform pemesanan tiket untuk berbagai kegiatan dan layanan wisata bekerja sama dengan West Japan Railway Company (JR-West) berkolaborasi untuk meningkatkan variasi kegiatan perjalanan, yang mencakup kota-kota seperti Osaka, Hiroshima, Okayama, dan banyak lagi.

Kemitraan strategis itu akan membantu wisatawan independen d asal Asia Tenggara dalam menjelajahi atraksi wisata terbaik dengan kereta api di Jepang bagian barat.

Lewat kemitraan strategis ini, para wisatawan di seluruh wilayah operasional Klook di Asia Tenggara, dapat menikmati sejumlah inisiatif baru mulai 12 September 2019. Kerja sama Klook dan JR-West kelak mencakup:

1. Pengalaman penukaran tiket bebas hambatan
Klook termasuk salah satu dari beberapa perusahaan yang meluncurkan layanan e-ticket inovatif JR-West secara global. Setelah melakukan pembelian di website dan aplikasi mobile Klook, wisatawan dapat dengan mudah menukarkan tiket JR-West melalui mesin-mesin jual otomatis (vending machine) di stasiun kereta api setempat

2. Paket Kombo dengan nilai tambah
Konsumen bisa menikmati sejumlah diskon menarik dengan beberapa paket kombo baru yang menggabungkan Tiket JR-West Rail dengan sejumlah atraksi wisata populer seperti tiket Harukas 300 Observatory dan aktivitas lokal terpilih lainnya.

3. Paket-Paket Kombinasi yang dibuat sesuai selera
Dengan memanfaatkan data pemesanan tiket dan preferensi para wisatawan, Klook memaketkan sejumlah produk wisata populer dari beberapa pemain penting di Jepang bagian barat demi menghadirkan program kombinasi yang sesuai dengan selera konsumen Klook.

4. Kolaborasi pemasaran
Kedua perusahaan akan meluncurkan serangkaian inisiatif pemasaran bersama (co-marketing), seperti ajangKlook Travel Festivals" mendatang di Filipina dan Malaysia.

"Asia Tenggara selalu menjadi kawasan penting bagi Klook. Lewat kemitraan ini, kami ingin mendatangkan lebih banyak pengunjung dari Asia Tenggara ke Jepang bagian barat dan wilayah lainnya," ujar Ethan Lin, Salah Satu Pendiri dan CEO Klook.

Sektor pariwisata di Jepang bagian barat berkembang dengan pesat. Jumlah pengunjung ke Jepang bagian barat pada 2018 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada 2016. Kawasan Jepang bagian barat akan diperkirakan menyambut lebih dari 13 juta wisatawan asing pada 2020.

Antara Agustus 2018 dan Agustus 2019, jumlah pemesanan tiket untuk rute-rute kereta api populer di Jepang bagian barat, seperti Kyoto, Nara, dan Kobe pada Klook, melonjak hingga lebih dari dua kali lipat. Klook juga menyaksikan kian banyak wisatawan yang memilih angkutan kereta api untuk mengunjungi kawasan Jepang bagian barat, dan pada periode yang sama, jumlah pemesanan tiket kereta api telah naik hampir 500%.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Klook untuk mempromosikan keindahan Jepang bagian barat. Wilayah ini memiliki keindahan alam, Situs Warisan Dunia, budaya unik dan masih ada banyak keindahan lain yang berpotensi untuk menarik wisatawan asing. Cara terbaik menikmati budaya, kuliner, dan alam di kawasan ini adalah dengan JR-West Rail Pass yang fleksibel, sehingga Anda bisa naik dan turun di tempat-tempat tertentu sesuka hati," kata Hiroshi Muro, Executive Officer, Senior General Manager of Marketing Department , JR-West.

Kolaborasi dengan Klook menurut Hiroshi, membantu menjangkau kalangan wisatawan dewasa secara lebih baik, memanfaatkan jaringan global, basis pelanggan yang berkembang pesat, serta kemudahan platform seluler.

Ethan menambahkan, kerjasama tersebut menjadi komponen penting dalam strategi Klook untuk memperluas kemitraan penting dan mendiversifikasikan produknya di Jepang, negara yang memiliki banyak tujuan wisata populer di Klook.

Langkah ini ditempuh menjelang ajang olahraga dunia pada 2020 di Tokyo. Klook telah berkolaborasi dengan sejumlah operator wisata lokal di Jepang untuk meningkatkan sebesar 600%, sejak 2016, untuk jumlah produk yang berada di luar kota metropolitan Tokyo dengan memperbanyak pengalaman wisata yang lebih seru dan menarik bagi wisatawan, seperti produk tour harian ke sejumlah atraksi dan kota terdekat. (*)

KOMENTAR