Kamis, 18 April 2024

Topan Faxai Batalkan Penerbangan dan Kereta Cepat Jepang


  • Minggu, 08 September 2019 | 14:41
  • | News
 Topan Faxai Batalkan Penerbangan dan Kereta Cepat Jepang Foto: watchers.news

ARAHDESTINASI.COM: Central Japan Railway Company hari ini (8/9) membatalkan 50 jadwal layanan kereta peluru antara Tokyo-Osaka terkait dengan adanya Topan Faxai yang membawa potensi menghancurkan dengan kecepatan 216 km/jam.

Pembatalan itu dilakukan dari pukul 09.00 hingga 16.00 dan tidak tertutup kemungkinan akan ada pembatalan lanjutan dengan melihat perkembangan Topan Faxai.

Japan Airlines juga membatalkan 20 penerbangan ke dan dari dua bandara di Tokyo pada hari ini. ANA Holding menurut berbagai sumber bahkan telah membatalkan semua penerbangan pada hari Minggu ke Hachijojima, pulau kecil yang berada sekitar 300 kilometer di sebelah selatan Tokyo. Perusahaan itu juga mengumumkan kemungkinan pembatalan sebagian penerbangan ke dan dari Tokyo mungkin ditunda atau dibatalkan pada Minggu dan Senin.

Badan Meteorologi Jepang mengumumkan Topan Faxai, diperkirakan akan mencapai daerah pantai dekat Tokyo pada akhir Minggu hingga Senin pagi. Faxai berputar di dekat pulau Hachijojima, selatan Tokyo, Minggu pada pukul 10 pagi dan mengarah ke barat laut dengan kecepatan 30 kilometer, sehingga menghasilkan gelombang tinggi. (*)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru