ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Keliling Jakarta Gak Takut Nyasar dengan Fitur CariRute

Sabtu , 20 Juli 2019 | 01:20
Keliling Jakarta Gak Takut Nyasar dengan Fitur CariRute
Foto: Dok CariAja
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Bingung menggunakan transportasi umum apa dan bagaimana rute yang harus ditempuh? Saatnya menggunakan aplikasi CariRute yang dikeluarkan CariAja sebagai smart city dan smart travel apps.
Fitur yang menjabarkan trayek transportasi umum ini hadir sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan melakukan pencarian berbagai tempat di Jabodetabek, khususnya rute Commuter Line atau KRL, rute TransJakarta, rute MRT Jakarta, dan rute Railink Airport.


“Untuk saat ini fitur CariRute baru menyediakan rute transportasi umum di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” ujar Fera selaku Chief Marketing Officer PT Cari Aja Indonesia.


Penggunaan fitur CariRute cukup mudah, hanya perlu memilih moda transportasi yang ingin digunakan, kemudian isi stasiun atau halte keberangkatan dan tujuan. Secara otomatis fitur ini akan memberikan rute alternatif menuju lokasi, lengkap dengan estimasi waktu dan tarif.


“Kami berharap fitur CariRute ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat khususnya yang baru pertama kali menggunakan moda transportasi umum dan masih bingung membaca petunjuk yang terpasang di setiap stasiun dan halte. Kami terus mengembangkan fitur ini, salah satunya akan ada penambahan rute transportasi LRT Jakarta dan tidak menutup kemungkinan ke depan fitur CariRute juga tersedia untuk rute transportasi umum di kota lainnya.” jelas Fera.


Lebih lanjut dia menjelaskan, fitur baru dari CariAja, diluncurkan untuk mendukung upaya pemerintah untuk mengurai kemacetan di Jakarta dan sekitarnya. Fitur ini diharapkan bisa memberi kemudahan, sehingga bisa meningkatkan keinginan masyarakat untuk menggunakan angkutan umum.


Catatan dari The Tom Tom Traffic Index tahun 2018, menyebutkan Jakarta berada di peringkat 7 dari 403 kota yang paling macet di dunia. Hasil ini lebih baik dibanding tahun 2017 yang sempat berada di urutan ke-4. Berkurangnya tingkat kemacetan tidak luput dari perkembangan transportasi umum.


Jakarta sebagai Ibu Kota Negara terus berbenah dan berusaha mengurangi tingkat kemacetan dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi seperti Commuter Line (KRL), TransJakarta, Railink Airport, dan yang terbaru dan terus menjadi buah bibir banyak orang adalah MRT yang diresmikan pada 24 Maret 2019.


“Usaha itu perlu mendapat dukungan dari semua kalangan. Itu sebabnya, CariAja hadir dengan fitur CariRute untuk memberi kemudahan,” tukas Fera.


Selain fitur CariRute, CariAja terus melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan. Tahun lalu CariAja meluncurkan Cek Saldo E-Money dan Waktu Salat. Tahun ini CariAja meluncurkan fitur CariRute. (*)

KOMENTAR