ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Sambas Berharap Dana Desa untuk Perbatasan Naik

Kamis , 11 Juli 2019 | 21:30
Sambas Berharap Dana Desa untuk Perbatasan Naik
Foto ilustrasi: bombasticborneo.com

ARAHDESTINASI.COM: Wakil Bupati Sambas Hairiah meminta pemerintah pusat menaikkan anggaran Dana Desa untuk kawasan perbatasan.

Kabupaten Sambas, terang Hairiah, belum lama ini telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Pencapaian tersebut akan menjadi modal dasar untuk meyakinkan semua pihak, baik itu lembaga ataupun kementerian.

"Kita sedang membangun sedemikian rupa dari tingkat desa dengan anggaran desa, kemudian dengan geliat desa, badan usaha yang ada di desa, kemudian dengan aktivitas masyarakat menggali sumber daya alam yang ada dan daerah kita wilayah perbatasan. Adalah wajar kalau Presiden Republik Indonesia memberikan perhatian kepada Kabupaten Sambas, karena kita sebagai wilayah perbatasan yang patuh," katanya di Sambas, seperti dikutip Antara, baru-baru ini.

Dibandingkan dengan Pulau Jawa, katanya, pembangunan infrastruktur Kabupaten Sambas, khususnya perbatasan, masih jauh ketertinggalannya.

"Memang jalan nasionalnya bagus, tapi kita harus melihat sisi kiri kanan setelah jalan nasional, seperti jalan desa, jalan kecamatan itu masih perlu perhatian," kata dia.

Hairiah juga meminta adanya perhatian pemerintah pusat terkait dengan pasokan listrik untuk daerah perbatasan itu agar tidak membeli listrik dari Malaysia.

"Jangan sampai kita membeli listrik dari Malaysia. Ini merupakan harkat dan martabat bangsa. Jadi tolong sekali lagi kepada pengambil kebijakan pemerintah Indonesia, lihat kami di Kabupaten Sambas," katanya. (*)

KOMENTAR