ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Garuda Buka Rute Denpasar - Mumbai

Kamis , 26 April 2018 | 09:43
Garuda Buka Rute Denpasar - Mumbai
Foto: garuda-indonesia.com
POPULER

ARAHKITA.COM: Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi mengoperasikan penerbangan langsung Denpasar- Mumbai. Pembukaan rute yang resmi beroperasi 23 Apil 2018 tersebut diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna jasa yang akan bepergian menuju Mumbai dari Denpasar sekaligus memberi kemudahan bagi wisatawan India untuk mengunjungi Indonesia.

Penerbangan Denpasar – Mumbai akan dilayani 2 (dua) kali dalam setiap minggunya, yaitu pada hari Senin dan Kamis yang akan dilayani pesawat Airbus A330-200. Jadwal keberangkatan dari Denpasar pukul 15.40, dan akan tiba di Mumbai pada pukul 20.25. Penerbangan Mumbai – Denpasar juga akan dilayani 2 (dua) kali dalam setiap minggu, yaitu Senin dan Kamis pukul 21.50 dan akan tiba di Denpasar pada pukul 07.55.

Kedua rute baru tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan konfigurasi 36 kelas business dan 186 kelas ekonomi dengan kapasitas 222 penumpang. Penerbangan Garuda Indonesia dari Mumbai, India menuju Denpasar juga akan menjadi hub”untuk rute-rute domestik lainnya, diantaranya kota Yogyakarta, Ujung Pandang (Makassar), Menado, Labuan Bajo, dan berbagai destinasi wisata domestik lainnya yang saat ini terus dikembangkan oleh pemerintah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury dalam rilis, mengatakan pembukaan rute Denpasar – Mumbai tesebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan internasionalnya khususnya di kawasan Asia Selatan – terlebih mengingat bahwa jumlah wisatawan India sepanjang tahun 2017 tumbuh sebesar sebesar 28,8% secara nasional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik rute baru tersebut. Dia mengatakan, berdasarkan data statistik Provinsi Bali, jumlah kunjungan wisatawan India ke Bali naik 46%. India masuk sebagai 3 besar kunjungan wisatawan mancanegara, angkanya di bawah China 1,37 juta dan Australia 1,06 juta.

“Untuk 2018 saya telah menetapkan target sebesar 700.000 wisman India. Ini target besar, tapi kami optimistis,” katanya dalam siaran pers yang dikirim Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata.

Saat ini, Garuda Indonesia saat ini melayani lebih dari 90 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia, dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari. Saat ini Garuda Indonesia Group mengoperasikan sebanyak 202 armada (dengan rata-rata usia 5 tahun). Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia. (*)

KOMENTAR