ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Jembatan Wisata Batu Limau Diminati Wisatawan

Senin , 10 Juni 2019 | 23:12
Jembatan Wisata Batu Limau Diminati Wisatawan
Foto: antaranews.com
POPULER

Jembatan wisata di objek wisata Batu Limau, Desa Batu Limau, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kini banyak dikunjungi wisatawan, terutama saat libur Lebaran dan sekolah.

Jembatan yang dikelilingi hutan bakau dan pemandangan alam laut itu mampu memikat wisatawanlokal dan dari luar Kepri. Selain menawarkan panorama alam, wisatawan juga dapat memanfaatkan keberadaan jembatan wisata untuk swafoto dengan keluarga atau pasangan.

"Jembatan sepanjang 192,5 meter X 2 meter ini dibangun menggunakan Dana Desa tahun 2018 senilai Rp160 juta," ujar Sudir, warga setempat baru-baru ini, seperti dikutip Antara.

Menurut Sudir, usai mengunjungi jembatan, wisatawan biasanya menikmati suguhan alam berupa bebatuan yang unik dan bersejarah. Batu-batu di kawasan itu bentuknya unik, ada yang menyerupai manusia, batu kapal, batu bilik, lesung, keris, dan masih banyak lagi.

"Saya baru pertama kali datang ke sini. Objek wisatanya sangat bagus dan cocok dijadikan sebagai wahana liburan keluarga," kata Jufrizal, warga Batam.

Jufrizal, menyarankan ke depannya diadakan acara-acara hiburan seperti pertunjukkan musik dan lain sebagainya, agar bisa lebih banyak menarik wisatawan.

Ramainya kunjungan wisatawan berdampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat desa setempat. Warga banyak yang berjualan, belum lagi penghasilan dari tiket masuk dan lahan parkir. (*)

KOMENTAR