Selasa, 05 Maret 2024

Thailand Buka Skywalk Kaca Setinggi 12 Meter di atas Sungai Khwae Yae


 Thailand Buka Skywalk Kaca Setinggi 12 Meter di atas Sungai Khwae Yae Foto: bangkokpost.com

ARAHDESTINASI.COM: Thailand baru saja menambah destinasi atau objek wisata baru Skywalk Kanchana Buri, jembatan kaca yang melintas di atas Sungai Khwae Yai. Skywalk Kanchana Buri membentang sepanjang 150 meter menawarkan panorama indah yang menghadap ke Sungai Mae Klong, Khwae Noi, dan Khwae Yai.

Dipercepatnya pembukaan Skywalk Kanchana Buri yang awalnya dijadwalkan dibuka awal 2023, diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan. Dikutip dari Breakingtravelnews, skywalk yang menjadi landmark baru itu dibangun setinggi 12 meter dengan bahan lantai dari kaca agar wisatawan bisa melihat langsung pertemuan air sungai dengan dua warna di bawahnya.

Pembangunan Skywalk menjadi bagian dari rencana memperindah dan mengembangkan kawasan Kota Tua yang terletak dikedua sisi sungai.

Untuk menikmati Skywalk Kanchana Buri pengelola menetapkan aturan ketat dengan membatasi jumlah wisatawan antara 100 hingga 120 orang dan satu rentang waktu. Pembangiannya dibagi setiap satu jam sekali dari pukul 09.00 hingga 18.00 dengan jam istirahat pada siang hari selama tiga jam. Dengan aturan itu, maka telah ditetapkan kuota maksimal 720 orang perhari. (*)

 

Editor : Lintang Rowe

Mancanegara Terbaru