ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Makanan Ndeso tapi Enak di Pari Gogo Gunung Kidul

Sabtu , 14 April 2018 | 00:38
Makanan Ndeso tapi Enak di Pari Gogo Gunung Kidul
Pari Gogo, Gunung Kidul / Foto: dok pribadi

KALAU berwisata ke Gunung Kidul, jangan lupa mampir ke Lesehan Nasi Merah Pari Gogo di pinggir Jalan Wonosari. Dijamin enggak bakal menyesal. Pari Gogo menawarkan nasi merah dan lauk-pauk ndeso, yang nikmatnya selangit. Ada juga beberapa makanan aneh khas Gunung Kidul seperti belalang goreng dan kepompong pohon trembesi.

Coba menu sayur lombok ijo yang rasanya supermantap. Coba juga empal goreng, usus, paru, ayam goreng, ikan wader (ikan kecil-kecil) goreng kering, tahu, tempe, sayur trancam, sambel uleg, dan masih banyak lagi. Nasi merahnya hangat mengepul.

Jangan lupa ada belalang goreng dan kepompong pohon trembesi. Beberapa tamu terlihat nikmat mengunyah belalang dan kepompong yang konon sangat tinggi protein. Beberapa lainnya cuma memandangi tanpa berani menyentuh.

Nasi Merah Pari Gogo menawarkan makanan tradisional dengan suasana ndeso yang justru menyenangkan. Tempatnya sangat sederhana, sepeeti rumah-rumah di desa pada umumnya dengan bahan perpaduan kayu dan dinding anyaman bambu. Pengunjung bisa memilih makan secara lesehan, duduk di meja dan kursi kayu, atau duduk di bangku panjang yang langsung menghadap penjual, seperti di warteg.

Apa pun tempat duduknya, menu makanan di sini rasanya juara. Tidak mengherankan banyak artis, menteri, sampai politikus pernah makan di sini. (*)

KOMENTAR