ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Semarang Punya Surga Kuliner di Night Market Semawis

Senin , 07 Januari 2019 | 22:06
Semarang Punya Surga Kuliner di Night Market Semawis
Foto: Dok Oan Jonathan
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Semarang punya Semawis, pasar malam yang buka disetiap akhir pekan (Jumat-Minggu). Siapkan perut jika ingin berkelana di Semawis. Tenda penjual aneka makanan berjajar di sepanjang gang yang letaknya berdekatan dengan Gang Lombok yang terkenal dengan penjual lumpia Gang Lombok yang legendaris.

IMG_6244_1

Pasar malam Semawis mulai menggeliat sore hari dan mulai ramai sekitar pukul 19.00. Disarankan jangan datang menggunakan kendaraan pribadi, karena pasti pusing mencari parkir. Lebih baik menggunakan kendaraan online, turun di depan gang, bisa langsung menelusuri dari ujung ke ujung.

Pasar Semawis benar-benar surga kuliner. Banyak jenis makanan yang dijajakan, mulai dari yang sudah langka, legendaris, tradisional, sampai makanan kekinian. Ada kembang tahu, es duren, es krim di dalam kelapa muda, pisang plenet, jamu, soto semarangan, sate, aneka sea food, ayam panggang, jajan pasar, salad, dan masih banyak lagi. Pendek kata, di Pasar Semawis semua selera keluarga dari anak sampai ayam, ibu, kakek, nenek, bakal terpuaskan.

Berdasarkan hasil bincang-bincang dengan beberapa pedagang, awalnya Pasar Semawis merupakan pasar tahunan yang diselenggarakan satu tahun sekali menjelang Imlek. Namun, karena banyak peminat, akhirnya Pasar Semawis dibuat setiap akhir pekan. Jadi, kalau ke Semarang di akhir pekan, jangan lupa kunjungi Pasar Semawis. Rugi jika dilewatkan.(*)

KOMENTAR