ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Depok Sekarang Punya Oleh-Oleh Khas

Kamis , 24 September 2020 | 22:13
Depok Sekarang Punya Oleh-Oleh Khas
Foto: Dok Bolu Depok
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Depok kini punya makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh atau pun suguhan di rumah. Bolu Depok dibuat dari bahan-bahan asli Indonesia dengan cita rasa khas yang diharapkan bisa menjadi salah satu ikon kuliner Depok.

Oberlin Dermawan, pelopor inovasi dan kreasi kue khas oleh-oleh dan suguhan di rumah ini, ingin memberi kesan buat siapa saja untuk mengenang bahwa Depok punya sesuatu.

Ide dan kreasi Berlin sejurus dengan Presiden Joko Widodo yang ingin pariwisata bisa dikembangkan di setiap Kecamatan atau Daerah untuk memajukan wilayah sekaligus menghidupkan roda perekonomian.

Berlin mendirikan Bolu Depok ini, dengan cita-cita agar bisa menjadi oleh-oleh khas Depok yang bisa dibawa keluar kota untuk kerabat, serta cemilan ringan di rumah dengan harga yang terjangkau.

IMG-20200923-WA0043

"Bolu Depok ini seperti resep Bolu rumahan lainnya, hanya kami menggunakan bahan-bahan yang asli Indonesia dan ada di sekitar kita. Seperti Jagung, Singkong, Duren, Pisang," ujarnya.

Pria pensiunan wartawan ini, berharap suatu saat akan ada pengembangan ke bentuk lain untuk memperkaya varian oleh-oleh khas Depok.

"Memang tidak mudah memulai usaha untuk menjadikan Bolu Depok sebagai bagian dari oleh-oleh khas kota Depok. Namun, berkat dukungan Pemda, saya yakin Bolu Depok bisa berkembang seperti oleh-oleh khas kota lainnya," tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Depok, H Wijayanto, mengatakan bahwa produk olahan oleh-oleh Depok sangat mendukung program pengembangan dan promosi di kota Depok

“Bolu Depok ini harus dicoba oleh siapapun, baik warga Depok mau pun wisatawan. Produk Lokal warga Depok ini pas untuk cemilan santai dan oleh-oleh Depok dengan berbagai varian rasa,” katanya.

Untuk sementara ini ,bagi yang berminat ingin membeli Bolu Depok, bisa mendapatkan di Perumahan Jatijajar Depok. (non/*)

KOMENTAR