ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

3 Keindahan di Sumba Timur yang Harus Didatangi

Jumat , 29 November 2019 | 00:02
3 Keindahan di Sumba Timur yang Harus Didatangi
Foto-Foto: Elisabeth Glowsca

ARAHDESTINASI.COM: Sumba Timur dengan ibu kota kabupaten Waingapu sudah sangat dikenal wisatawan. Banyak tempat indah dan juga jadi surga kain tenun yang dibuat dari benang kapas dan pewarna alami. Beberapa tempat di Sumba Timur jadi spot foto-foto ikonik, yang mengundang banyak wisatawan datang, terutama yang menyukai foto-foto instagramable.

Berikut tiga objek wisata di Sumba Timur yang harus dikunjungi, ketika datang ke salah satu daerah eksotik Nusantara. Rancang perjalanan, rancang pose-pose foto, dan nikmati hasilnya.

Bukit Warinding
Wisatawan yang datang ke Sumba Timur, dipastikan akan mengunjungi Bukit Warinding dengan ketinggian 100-200 di atas permukaan laut. Savana lepas ini memang indah. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang mengambil foto, lengkap dengan kain tradisional khas Sumba. Bukit Warinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, atau sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Waingapu.

IMG-20191108-WA0059

Sunset di Pantai Walakiri
Matahari tenggelam di pantai Walakiri selalu diburu wisatawan. Mengapa? Lihat saja foto-foto yang bertebaran di media sosial. Pantai luas dengan beberapa pohon yang berdiri sunyi itu, jadi bertambah indah saat matahari tenggelam. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan jauh-jauh hari sudah merancang akan berpose seperti apa di tempat ini. Pantai Walakiri terletak sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Waingapu. Satu hal yang harus diingat, berhati-hatilah berjalan, karena di pantai itu bertebaran bintang laut. Sebaiknya jangan dipegang atau diangkat, demi kelestarian. Selalu ingat, saat bintang laut diangkat, biota laut itu akan kesulitan bernapas.

IMG-20191108-WA0061

Air Terjun Tanggedu
Seorang wisatawan terus berkeluh-kesah menapaki medan menuju Air Terjun Tanggedu yang memang lumayan berat, apalagi dijalani di tengah terik matahari. Namun sesampai di tujuan, kata pertama yang terucap: “Ini memang layak diperjuangkan.”

Air Terjun Tanggedu terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Sumba Timur. Lokasi ini kian diminati setelah dijadikan lokasi syuting film Susah Sinyal. Keindahannya membuat orang terpaku, belum lagi beberapa spot yang ada di perjalanan seperti Savana Puru Kambera yang keindahannya berpadu dengan biru langit. Hijau dan biru atau coklat dan biru langit, tergantung musim. (*)

KOMENTAR