ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Ini Pesona Brown Canyon

Minggu , 01 September 2019 | 12:16
Ini Pesona Brown Canyon
Foto: IG @indtravel
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Pernah dengar Brown Canyon? Objek wisata di Kawasan tembalang, Semarang ini, sedang hits. Foto-foto instagramable yang menampakan batu karang tinggi berlatar matahari terbenam berhasil menggugah minat menjelajah para pecinta traveling dan fotografi.

Apa sih keistimewa Brown Canyon yang ada di Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang? Pemandangan yang tidak biasa jadi andalan tempat yang lokasinya ada di Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang.

brown-trivindo

Foto: trivindo.com

Tebing-tebing bekas galian tambang menjulang ke langit, berpadu dengan kondisi tanah yang gersang dan juga genangan air dari cekungan bekas kegiatan penambangan. Itu saja sudah menyimpan banyak spot foto unik.

Tapi yang menjadi ikon tempat ini adalah matahari terbenam di antara julangan tebing-tebing batu. Keindahannya langsung memancar lebih kuat, seperti di negeri antah-berantah.

Akses & Tips
1. Naik kendaraan pribadi/menyewa jelas lebih nyaman.
2. Jika naik kendaraan umum bisa menggunakan Rute Trans Semarang Koridor I (dari Terminal Mangkang - ke Terminal Penggaron), turun di Halte Pucang gading. Rute ini antara lain melewati pusat kota: Balai Kota Semarang, Pandanaran, Simpang Lima.
3. Waktu tempuh dengan Trans Semarang sekitar 25-30 menit, dengan tarif Rp3.500
4. Dari Pucang Gading dilanjutkan dengan ojek menuju Brown Canyon. Kondisi jalan sebagian sudah beraspal dan sebagian lagi masih tanah.
Datang di musim kemarau lebih nyaman atau jangan saat hujan atau sesudah hujan.
Datanglah sore hari menjelang matahari terbenam untuk mendapatkan foto yang spektakuler.
Hindari datang pagi dan siang hari, karena area pertambangan masih aktif. Pada jam kerja, para penambang tradisional masih berkegiatan.

KOMENTAR