ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Unik Banget, Satu Kunjungan Dua Tempat Sekaligus

Senin , 23 Juli 2018 | 08:36
Unik Banget, Satu Kunjungan Dua Tempat Sekaligus
Foto: Dok Booking.com

ARAHDESTINASI.COM: Ini pilihan tempat menginap bagi yang ingin merasakan liburan di tempat yang menawarkan dua tempat berbeda sekaligus. Hanya berada di satu tempat, wisatawan bisa berada di dua dua negara bahkan dua benua dan zona waktu berbeda dalam waktu bersamaan. Wow kok bisa?

Situs booking.com merekomendasikan tempat menginap yang bisa membuat wisatawan lebih kaya pengalaman dan memenuhi keinginan untuk bepergian ke banyak tempat. Rekomendasi ini diberikan setelah dilakukan survei secara online kepada pelanggan globa yang telah melakukan perjalanan dalam waktu 12 bulan terakhir. Hasil survei itu menunjukkan bahwa lebih dari setengah (52%) wisatawan global ingin mendatangi lebih banyak tempat tujuan pada 2018. Jika mengunjungi banyak tempat juga menjadi prioritas Anda, maka beberapa hotel di bawah ini patut dipertimbangkan.

Prancis dan Switzerland
Jika Anda bermimpi untuk tinggal di dua negara sekaligus, maka Arbez Franco Suisse adalah tempat untuk mewujudkan mimpi itu. Berlokasi di perbatasan antara Prancis dan Swiss, hotel chalet yang menawan ini menawarkan kesempatan untuk tidur dengan kaki di Perancis, dan sarapan di Swiss. Dapur hotel, ruang makan, dan beberapa kamar tamu dibatasi dengan garis yang memisahkan kedua negara tersebut.

Belgia dan Belanda
Menggabungkan dua negara dan budaya, Kotamadya Baarle yang unik mungkin merupakan salah satu kota paling rumit di dunia. Wilayahnya masuk di antara Belanda dan Belgia. Akibatnya, kewarganegaraan penduduk kota ini biasanya ditentukan oleh lokasi rumah mereka. Jika Anda berkunjung ke Baarle, bisa menginap di Hotel Brasserie Den Engel yang menawan di pusat kota Baarle-Nassau di sisi pemerintahan kota Belanda atau di Brownies&downieS Baarle yang lokasinya ada di sisi Belgia.

Belahan Bumi Utara, dan Belahan Bumi Selatan
Quito adalah ibukota Ekuador dan salah satu kota khatulistiwa terbesar di dunia. Berlokasi di Andes, Quito adalah salah satu Kota Warisan Dunia UNESCO pertama. Pusat kota bersejarah ini memiliki banyak biara, gereja-gereja baroque, dan jalan berbatuan menawan. Terletak dekat di luar kota adalah Ciudad Mitad del Mundo atau Middle of the World City, sebuah museum taman dan monumen yang berlokasi tepat di garis Khatulistiwa. Jika ingin merasakan menginap di antara belahan bumi utara dan selatan, maka El Crater bisa menjadi pilihan yang tepat. ElCrarter memiliki El Crarter Reataurant yang menjadi incaran wisatawan. Di tempat itu, wisatawan bisa bersantap sembari menikmati pemandangan 360 derajat belahan bumi utara dan selatan.

Samudra Atlantik dan Samudra Hindia
Cape Agulhas adalah titik paling selatan benua Afrika dan dapat dikatakan sebagai garis pemisah resmi antara dua Samudra, yaitu Samudra HIndia dan Atlantik. Bayangkan Anda sedang menapakan satu kaki di Samudra Atlantik dan satunya lagi di Samudra Hindia. Di sini Anda juga bisa menemukan Mercusuar Cape Agulhas yang dibangun pada tahun 1848. Mercusuar ini adalah mercusuar aktif tertua di Afrika Selatan. Mendakilah ke atas mercusuar untuk mendapatkan pemandangan menakjubkan Samudra Atlantik dan Hindia kyang dihubungkan dengan garis pantai berbatu Cape Agulhas. Untuk menginap bisa memilih Agulhasbestview yang lokasinya tak jauh dari mercusuar.

Nevada dfan Arizona – Bendungan Hoover
Terletak di perbatasan antara negara bagian Amerika Serikat di Nevada dan Arizona, Bendungan Hoover yang menakjubkan. Wisatawan bukan hanya berada di dua tempat, tetapi juga dua zona waktu sekaligus. (Mountain dan Pacific Time Zones). Hoover Dam Lodge bisa menjadi tempat pilihan menginap.

Lempeng Tektonik Amerika Utara dan Eurasia
Untuk berada di dua benua, Anda hanya perlu melebarkan kaki Bergegaslah ke Islandia, satu-satunya pulau berpenghuni di dunia dimana lempeng tektonik dan punggung laut dapat terlihat dari daratan. Hal ini menyajikan para wisatawan kesempatan unik untuk berjalan di dua benua sekaligus. Hotel Grimsborgir Luxury Rooms and Apartments menawarkan suite dan apartemen nyaman yang berlokasi tidak jauh dari Taman Nasional Þingvellir yang juga terdaftar di UNESCO. Tempat ini adalah tempat terbaik untuk memandang dan berjalan di sepanjang sambungan lempeng Amerika Utara dan Lempeng tektonik Eurasia. Para tamu dapat mengagumi langit dan pegunungan sekitarnya dari balkon dan teras kamar, atau dari salah satu dari 14 kolam air panas outdoor.
Di bawah dan Di atas Permukaan Air
Huvafen Fushi adalah resor mewah di North Malé Atoll di Maldives yang menawarkan fasilitas di atas dan di bawah permukaan laut. Para tamu dapat menikmati perawatan santai di Lime Spa yang berlokasi di bawah permukaan laut, atau berlatih yoga di pavilion yoga. Sementara itu, restoran di atas air hotel ini memiliki fitur dapur terbuka dan sajian makanan laut yang segar.

Di udara tetapi tetap terhubung dengan Bumi
Wisatawan yang sedang mencari tempat tinggal unik alami diantara udara dan darat dapat memilih rumah pohon ini. Terletak di tengah hutan lebat di lembah Syari, India. The Tree House Resort adalah resor ramah lingkungan yang menghadap ke pegunungan Aravalli. Bertengger di atas pepohonan. Resor ini menawarkan akomodasi kayu dengan cabang-cabang pohon yang muncul di antara interior kamar. Anda akan dibangunkan oleh suara burung dan menghabiskan sisa waktu dengan damai di tepi kolam renang sebelum menikmati hidangan India di restoran Machaan. (*)

KOMENTAR