ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Ini Cara Unik Menikmati Alam yang Mesti Dicoba

Senin , 27 Mei 2019 | 01:26
Ini Cara Unik Menikmati Alam yang Mesti Dicoba
Foto: Dok Skywalker Via Ferrata
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Ini cara menikmati alam dari ketinggian sekaligus menantang keberanian dan menumbuhkan rasa percaya diri. Skywalker Via Ferrata di Kabupaten Purwakarta, menawarkan kegiatan petualangan yang tidak biasa, panjat tebing bagi pemula yang aman dan menyenangkan.

Founder dan Owner Skywalker Via Ferrata Muhammad Rubini, mengatakan Via Ferrata bisa dilakukan oleh anak-anak mulai dari usia 7 tahun hingga orang tua. Sejauh ini peminatnya bukan hanya segmen perorangan, tetapi juga keluarga dan corporate.

IMG-20180708-WA0022

Skywalker Via Feratta menawarkan aktivitas panjat tebing yang bisa dilakukan pemula dan masyarakat umum. Pemanjatan dilakukan dengan pengaman terstandarisasi dan menggunakan bantuan pijakan besi yang sudah ditancap di tebing. Sudah pasti akan ada instruktu dan pemandu yang mendampingi.

Ada dua ketinggian tebing yang ditawarkan, yakni 700 mdpl dengan lama pendakian sekitar 2 hingga 3 jam dan 900 mdpl dengan lama pemanjatan antara 4 hingga 5 jam. Dua jenis pendakian itu bisa dilakukan dengan santai sembari menikmati pemandangan dan tentu berbagai titik pengambilan foto dengan hasil yang luar biasa.

mtf_GSPsm_116.jpg

Manajemen Skywalker mengemas dua ketinggian itu dalam dua paket utama, yakni One Day Trip dan Paket Dua Hari Satu Malam.

One Day Trip menurut Rubini yang biasa dipanggil Bibin, ditujukan untuk wisatawan yang ingin melakukan petualangan tapi tidak memiliki banyak waktu. Harga paket One Day Trip dibagi lagi menjadi dua jenis, yakni Open Trip dan On the Spot.

Open Trip 700 mdpl dihargai Rp385 ribu, 900 mdpl Rp475.000. Sedangkan On the Spot 700 mdpl Rp280 ribu dan yang 900 mdpl Rp280.000. “On the Spot ditujukan untuk pengunjung yang langsung datang ke lokasi. Mereka akan mendapa fasilitas bebas parkir, safety equipment, instruktur, pemandu, makan satu kali, air mineral dan asuransi. Sedangkan Open Trip termasuk transportasi dari Jakarta, namun hanya berlaku di hari Sabtu,” papar Bibin.

Untuk paket dua hari satu malam, manajemen Skywalker menawarkan menginap di tenda. Fasilitasnya hampir sama, tetapi ditambah makan 3 kali. Paket ini juga dibagi menjadi Open tTip dan On the Spot. Untuk Open Trip dengan pendakian 900 mdpl dipatok harga Rp650 ribu dengan minimum peserta 6 orang, sedangkan On the Spot Rp500 ribu tanpa minimum peserta.

“Ini jenis wisata yang antimainstream dan akan memberi pengalaman tidak terlupakan. Selain itu, kegiatan alam bebas ini bisa meningkatkan rasa percaya diri, menguatkan ikatan antarkeluarga dan teman, dan yang pasti mendapatkan pemandangan indah dari ketinggian,” pungkas Bibin.

KOMENTAR