ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE
Kemendes

Dream City, Akomodasi Menyenangkan di Kathmandu

Selasa , 30 April 2019 | 10:50
Dream City, Akomodasi Menyenangkan di Kathmandu
Foto: Lintang Rowe
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Mencari akomodasi di Kathmandu tidaklah sulit. Ibu Kota Nepal itu sudah menjadi kota wisata. Hotel bintang dan butik yang menggunakan bangunan-bangunan berarsitektur cantik bisa ditemui.

Selain itu, banyak hotel dan guest house di Thamel, kawasan turis yang ramai dengan beragam fasilitas, mulai dari kafe, restoran, bar, hingga deretan toko-toko suvenir. Salah satu yang jadi favorit saya adalah Dream City Hotel. Di awal kedatangan, kami memesan dari Airbnb setelah melihat banyak review positif.

IMG_8672

Dream City hotel terletak di pinggiran Thamel, sehingga ketika malam tiba, suasananya lebih tenang. Hanya butuh waktu 3 hingga 5 menit berjalan kaki untuk tiba di keramaian Thamel yang khas.

Tapi bukan hanya itu yang menyenangkan. Pelayanan staf hotel ini superramah dan selalu siap membantu. Kamarnya bersih dan luas, dengan fasilitas hotel pada umumnya. Hotel ini juga memiliki taman mungil yang menyenangkan di sudut depan pintu masuk, dengan beberapa meja dan kursi yang kerap jadi tempat sarapan dan ngobrol para tamu.

Sarapannya juga tidak mengecewakan, fasilitas pendukung seperti laundry bisa didapat dengan harga murah. Sebagai gambaran, dua kantong plastik penuh pakaian yang kami laundry dihargai 200 Nepal rupee atau sekitar Rp26 ribu.

Dream City juga menyediakan berbagai paket wisata seperti treking ke Annapura, Nagarkot, Pokhara, full day tour Kathmandu, village tour, dan sebagainya. Staf hotel juga sangat membantu ketika kita ingin menyewa mobil atau melakukan perjalanan sendiri dengan berbagai tujuan wisata.

Sebagai gambaran, di tempat lain kami sewa mobil mendapat harga 6.000 Nepal Rupee atau sekitar Rp780.000 untuk 8 jam untuk dengan mendatangi dua destinasi wisata Bhaktapur dan Pashupatinath. Di Dream City untuk beberapa destinasi, hanya 2.400 Nepal rupee atau sekitar Rp312 ribu/mobil yang bisa diisi 3-4 orang.

Maka, setelah berpetualang di Pokhara selama tiga hari dan kembali ke Kathmandu, kami memilih tetap menginap lagi di Dream City yang memiliki 13 kamar dengan harga sekitar Rp300.000/malam. Dream City Hotel beralamat di Paknanjol Marg 16, Thamel Kathmandu. No telp yang bisa dihubungi: 977-01-4251256 atau ke 9849683092 atau 9851184858. Mau lebih mudah bisa lewat situs booking.

Penulis: Lintang Rowe
IG: @lintangrowe

Editor : Farida
KOMENTAR