ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

6 Rekomendasi Akomodasi untuk Work from Home

Rabu , 22 Juli 2020 | 19:43
6 Rekomendasi Akomodasi untuk Work from Home
Foto-Foto: Booking.com

BARAHDESTINASI.COM: Bekerja dari rumah selama berbulan-bulan memang bisa mengundang kejenuhan. Jika memungkinkan, mengapa tidak mencoba bekerja dari hotel atau resort yang menawarkan banyak kelebihan, termasuk pemandangan indah? Apalagi kini banyak properti akomodasi yang menawarkan harga spesial untuk work from home (WFH).

Booking.com merekomendasikan 6 akomodasi yang didapat melalui observasi terhadap lebih dari 29 juta akomodasi dan lebih dari 176 juta ulasan yang diverifikasi dari tamu.

“Ada hotel ramah lingkungan dan kabin di tepi sungai, hingga vila di area pesisir. Deretan rekomendasi akomodasi dari Booking.com ini akan membuat Anda ingin segera mengubah rutinitas bekerja jarak jauh atau menciptakan konsep baru bekerja dari rumah,” ujar juru bicara dari situs pemesanan online.

Berikut 6 akomodasi yang direncanakan:

1. U Janevalla-Bandung.
Setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja. Anda dapat menjelajahi hotel dan memilih untuk menerima panggilan bisnis dari teras atap, di kolam renang infiniti, atau di area lounge eksekutif.

U Janevalla_1

Jika ingin melepas penat sejenak dari pekerjaan, Anda bisa mengunjungi kebun stroberi di Ciwidey atau menikmati pemandangan hutan kota yang hijau dan udara yang segar dari Tebing Keraton.

“Hotel baru yang fantastis dengan arsitektur yang menarik...dan kolam renang di lantai 9 sangat menakjubkan! Saya pasti akan merekomendasikan U Janavella jika Anda berkunjung ke Bandung. Kota yang sangat indah dengan banyak sejarah,” - Jörg, Jerman.

 

2. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman-Yogyakarta
Perjalanan yang memperhatikan aspek lingkungan menjadi trend pariwisata. Greenhost Boutique sangat cocok bagi yang ingin bepergian dan tetap menjalani prinsip ramah terhadap lingkungan.

Greenhost Boutique Hotel

Akomodasi ini dirancang dan didekorasi menggunakan bahan yang dapat didaur ulang. Dilengkapi dengan berbagai area bersama untuk para tamu yang mencari ruang kerja nyaman dengan lingkungan indah dan kesempatan untuk bertemu, bertukar ide, serta berkolaborasi dengan para profesional lainnya.

Bagi mereka yang sangat tertarik dengan seni, properti ini juga memiliki ruang pameran untuk memamerkan karya-karya seniman dan komunitas lokal. Elemen unik lainnya adalah spa menggunakan daun teh dari area pertanian yang dikembangkan langsung oleh pengelola akomodasi,.

Para tamu juga dipersilakan untuk bergabung dalam kelas-kelas tentang teknik bertani dan hidroponik.

“Saya sangat menyukai desain industrial pada kamar dan semua tanaman di hotel. Sangat menyenangkan dan santai. Paket buffet sepadan dengan harga. Saya menghargai kejutan mereka untuk ulang tahun saya. Sangat sederhana dan saya sangat menyukai kartu ucapan dengan tulisan tangan,” – Allen, Filipina

 

3. The Villas Umalas-Bali
Ketika Bali berencana untuk membuka kembali perbatasannya bagi para wisatawan pada bulan September, rencana bekerja jarak jauh di daerah tropis menjadi semakin menarik.

The Villas Umalas 1

Vila cantik di area Canggu ini adalah hal yang diidamkan oleh digital nomads ketika mereka memindahkan kantor mereka ke Bali. Vila ini dilengkapi dengan semua fasilitas modern yang dibutuhkan untuk mendesain area kerja sesuai keinginan Anda, termasuk internet berkecepatan tinggi, kolam renang pribadi, dapur, taman, area lounge dan kantor agar tetap terhubung untuk produktivitas yang optimal.

Suasana yang menenangkan di vila ini akan menempatkan Anda dalam pola pikir baru yang luar biasa dan membantu meningkatkan produktivitas. Setelah bekerja seharian penuh, Anda bisa santai sejenak di tepi pantai. Bagi mereka yang ingin tinggal jangka panjang, akomodasi ini juga menawarkan opsi sewa bulanan hingga tahunan.

“Harganya sangat ramah di kantong! Vila menakjubkan dengan kamar-kamar yang luas, dapur lengkap, area umum yang nyaman (lantai atas dan bawah) sertakolam renang yang indah,” – Prasna, Malaysia

 

4. Villa K Lombok-Lombok
Berlokasi di Lombok Selatan, vila tropis modern yang mewah ini menjadi akomodasi yang sempurna untuk dinikmati bersama teman, keluarga, atau bahkan kolega.

Villa K Lombok 1

Dengan pemandangan laut yang menakjubkan dan matahari terbenam yang indah, Villa K menawarkan kenyamanan dan privasi.

Selepas dari rutinitas kerja, nikmati waktu istirahat di kolam renang atau gazebo di tengah taman. Jika ingin menjelajahi daerah sekitarnya, properti ini juga menawarkan sepeda untuk melintasi sawah dan pepohonan kelapa atau bahkan mencoba pengalaman memancing, trkking atau hiking.

Terletak di desa Torok yang jauh dari keramaian, vila ini menawarkan pengalaman untuk relaksasi dan menikmati keindahan alam.

“Vila K adalah tempat spektakuler dengan pengalaman yang luar biasa, begitu juga dengan pemandangannya, dekat dengan pantai dan di tengah sawah! Tim vila selalu mengurus semuanya untuk kami. Saya sangat merekomendasikan tempat ini untuk pergi bersama keluarga atau teman” – Jennifer, Singapura

 

5. Grand Luley Manado-Manado
Terletak di area seluas enam hektar yang dikelilingi lansekap hijau dan hutan bakau. Grand Luley Manado.

Grand Lulay menawarkan fasilitas lengkap seperti yoga dan pusat kebugaran serta layanan spa agar Anda dapat bersantai setelah pertemuan virtual atau usai menyelesaikan dokumen pekerjaan. Para tamu dapat memilih untuk bekerja dari lounge eksekutif dan ruang pertemuan yang dirancang khusus untuk wisatawan bisnis dengan jadwal sibuk.

Grand Luley Manado

Setelah selesai dengan rutinitas pekerjaan, Anda dapat memanjakan diri dengan afternoon tea atau sunset cocktails yang disajikan di tepi kolam renang atau sekadar menikmati kuliner Manado lokal dan autentik.

“Area resor seperti taman botani yang subur. Anda akan merasa nyaman di sini. Sarapannya enak, dengan pilihan menu Barat dan Asia. Layanan di tempat ini diatur oleh para profesional dan fasilitas kamarnya sangat lengkap” – Joergen, Denmark

 

6. The Westin Hotel-Jakarta
Apabila Anda sedang mencari hotel tengah kota dengan nuansa yang pas dengan pekerjaan, hotel bintang 5 ini cocok dijadikan pilihan. Menawarkan pemandangan kota Jakarta, The Westin berlokasi di dekat Sudirman Central Business District (SCBD).

The Westin Jakarta

The Westin sangat populer di kalangan wisatawan bisnis. Anda bisa bekerja dan tetap produktif di kantor pribadi dengan fasilitas pendukung seperti akses internet berkecepatan tinggi, printer multifungsi, ruangan eksekutif, dan ruang meeting dengan pemandangan spektakuler cakrawala kota.

Anda juga dapat mendesain ruangan Anda dengan pengaturan pencahayaan dan tirai elektronik untuk menciptakan suasana seperti di rumah.

“Lobinya terletak di lantai 50+. Pemandangan dari sana bahkan sangat luar biasa, dan kamarnya bahkan lebih tinggi. Pemandangan adalah poin penjualan yang utama, tetapi seperti yang Anda harapkan dari hotel bintang 5, semuanya eksklusif dan premium. Kamar-kamarnya sangat modern dan stylish.” Andrew, Amerika Serikat. (*)

KOMENTAR