ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Dua Hotel di Yogyakarta dengan Interior Instagramable

Selasa , 10 Desember 2019 | 14:27
Dua Hotel di Yogyakarta dengan Interior Instagramable
Foto-foto: IG @lintangrowe

ARAHDESTINASI.COM: Hotel memang bukan lagi sekadar tempat untuk tidur, tetapi sudah menjadi bagian aktivitas wisata. Yogyakarta memiliki banyak hotel yang menawarkan konsep tersebut. Adhistana dan Omah Njonja bisa jadi pilihan menarik. Interiornya cantik, tempatnya pun bersih, nyaman, dan tenang.

20191017_130221

Omah Njonja Bed & Brasserie
Hotel ini direkomendasikan oleh seorang teman. Katanya, kamarya bersih dan interiornya unik, sehingga sudah bisa jadi objek liburan tersendiri. Maka jadilah Omah Njonja dipesan.

Dari depan tak ada yang istimewa, kecuali warna merah menyolok di sisi kiri. Lobinya juga tidak langsung memberi kesan.Tapi begitu melihat langsungke ruang dalam, denyut jantung berdetak lebih cepat. Nah ini, tempat untuk foto-foto dan beberapa sudut di taman yang rasanya cocok untuk bersantai dan bekerja.

20191017_130621

Omah Njonja dipenuhi dengan mural 3 dimensi. Di salah satu dinding benar-benar dipasang separuh becak. Dinding lainnya berderet setengah kaleng-kaleng kerupuk. Lantainya bermotif seperti rumah-rumah peranakan zaman dulu. Kamarnya cukup luas, dengan dinding mural cantik.

Di halaman belakang terdapat taman dengan kolam renang dan meja kursi untuk bersantai. Sore hari, para tamu bisa menikmati suguhan makanan kecil, teh dan kopi yang enak. Makan paginya tersedia menu tradisional dan makanan khas peranakan.

20191017_130433

Kisah Omah Njonja dan pemiliknya bisa dilihat di dinding dekat resepsionis dengan tajuk Omah Njonja.

“Njonja Lie seorang wanita peranakan yang lahir di Semarang dengan papa dari Fujian China dan mama seorang Jawa dari Kulon Progo. Ny Lie memiliki suami Baba Apien. Seorang pria peranakan yang gendut, humoris dan gemar makan enak. Ny Lie dan Baba Apien memiliki hobi yang sama yaitu mengundang teman-temannya dengan makan yang enak karena mereka berdua pandai memasak masakan peranakan. Ny Lie dan Bapa Apien mengucapkan selamat datang di rumah …”

 

20191016_121557

Adhistana
Tampilan depannya sering muncul di media sosial. Memanfaatkan jendela-jendela kayu untuk menutupi dinding tinggi yang langsung menyolok mata.

Adhistana menawarkan interior dan banyak taman serta ruang terbuka yang menyenangkan dengan kolam renang di bagian tengah. Aksen jendela tempo dulu bisa ditemui di beberapa tempat yang jadi spot foto para tamu. Tempat makannya juga instagramable.

Di tiga bagian sisi kolam renang, ada pilihan kamar-kamar yang langsung menghadap ke kolam renang. Cocok bagi keluarga atau pasangan yang ingin bersantai sekaligus beraktivitas. Jika tak ingin keramaian, pilih kamar-kamar di bagian atas. Tetap menyenangkan. Begitu ke luar kamar bisa memandang ke bawah, menikmati taman dan kolam renang.

Di beberapa sudut Adhistana, termasuk restoran di lantai dua, juga dihiasi dengan jendela warna-warni sebagai interior. Sudah pasti tempat itu jadi spot foto menarik. Interior tempat makannya juga cukup instagramable. Ada pilihan dalam ruangan atau ruang terbuka yang langsung menghadap jalan mau pun selasar kamar. (*)

KOMENTAR