ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | SCHOLAE

Objek Wisata Paling Top di Paris

Minggu , 15 April 2018 | 08:05
Objek Wisata Paling Top di Paris
Museum Louvre, Paris / Foto: dok arahdestinasi
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: PUNYA rencana atau kesempatan berlibur ke Paris? Empat tempat wisata paling utama ini harus dikunjungi. Objek-objeknya indah, menyenangkan, dan sudah menjadi ikon Paris. Kalau punya waktu, ikuti makan malam romantis di atas kapal yang berjalan di Sungai Seine yang membelah kota Paris. Rute kapal akan melewati beberapa objek terkenal termasuk Menara Eiffel dan Katedral Notre Dame yang lampu-lampunya terlihat begitu indah di malam hari. Terlepas dari itu, ini dia empat tempat utama yang sebaiknya kamu kunjungi saat berlibur ke Paris.

Menara Eiffel
Ini sudah pasti harus dikunjungi. Ikon Paris yang identik dengan cinta itu selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dalam satu tahun Menara Eiffel didatangi lebih dari 7 juta turis. Jadi, jangan heran ketika tiba di kaki menara dan harus membeli tiket masuk, antreannya sudah mengular. Tapi menyenangkan kok bisa melihat langsung ikon Paris yang terkenal itu. Di sekitar menara adalah tanah lapang tempat orang bersantai, memotret, dan membeli jajanan seperti es krim. Kegiatan naik sampai tingkat tertentu yang dibolehkan juga menyenangkan. Bisa melihat Paris dari ketinggian, lengkap dengan Sungai Seine yang terlihat seperti ular raksasa.

Museum Lovre
Museum Lovre dengan ikon bangunan kubahnya juga harus masuk dalam daftar. Tempat lukisan Senyum Monalisa bersemayam ini luar biasa luas, dijamin kaki pegal-pegal dan bisa jadi tak akan habis ditelusuri dalam satu hari. Ada sekitar 35 ribu koleksi benda di Museum Lovre yang menempati bangunan lima lantai yang megah, luas dan memiliki tiga sayap dengan tiga pintu masuk, salah satu di antaranya terletak dekat bangunan kubah yang terkenal itu. Buat para pecita karya Dan Brown, barangkali bisa melakukan penelusuran wisata literary novel The Da Vinci Code yang ceritanya berlatar di museum ini.

Katedral Notre Dame
Gereja Notre Dame menjadi salah satu pusat kunjungan wisatawan ketika datang ke Paris. Notre Dame dibangun pada abad 12. Lokasinya di tepi Sungai Seine dan bangunan gerejanya dikelilingi halaman luas dengan taman yang indah. Keindahan taman berpadu dengan arsitektur gereja yang indah dan megah.

Arc de Triomphe
Arc de Trionphe merupakan monumen yang kerap muncul dalam setiap foto wisatawan yang datang ke Paris. Monumen megah berbentuk seperti gerbang itu dibangun untuk mengenang dan memperingati orang-orang yang sudah rela mati untuk Prancis. Berjalan-jalan, duduk santai di area monumen bisa sangat menyenangkan. Banyak penjual suvenir khas Paris yang mendatangi wisatawan untuk menawarkan barang yang dia bawa. Jika kebetulan menginap di kawasan mewahnya Paris Champs Elysees, Monumen Arc de Triomphe salah satu objek yang bisa didatangi dengan berjalan kaki santai. (*)

KOMENTAR