ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Bunga Tabebuya Membuat Kota-Kota Indonesia Jadi Indah

Selasa , 04 Desember 2018 | 23:37
Bunga Tabebuya Membuat Kota-Kota Indonesia Jadi Indah
Foto: merdeka.com
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Bunga tabebuya membuat kota-kota di Indonesia jadi indah, mulai dari Malang, Magelang, Kediri, Purwokerto, dan tentu Surabaya yang tampil beda dengan image panasnya kota industri yang selama ini melekat. Ibu kota Provinsi Jawa Timur itu, kini jadi banyak diperbincangkan karena tampil indah dengan mekaranya bunga tabebuya yang mirip dengan sakura di Jepang. Alhasil, banyak warga Surabaya dan wisatawan yang menyempatkan diri menikmati dan berfoto untuk diunggah ke berbagai media sosial.

Bunga-bunga tabebuya berkemaran di penghujung musim kemarau, dengan variasi warna merah muda, kuning, dan putih. Lalu, di mana bisa dijumpai di Surabaya? Bunga cantik itu bisa dijumpai di sepanjang jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Gubernur Suryo, Ahmad Yani Sungkono, Kertajaya, Jalan Raya Gubeng, taman-taman kota seperti Taman Bungkul, Taman Apsari, dan masih banyak lagi.

Surabaya tak hanya dipenuhi dengan bunga tabebuya, tetapi juga jenis bunga-bunga lain seperti bougenvile beraneka warna yang tak kalah indah. Jangan heran jika sekarang melihat banyak warga mau pun wisatawan sengaja berhenti untuk berfoto atau pun memilih duduk-duduk di taman menikmati waktu istirahat atau liburan.

Saskia, warga Semarang mengaku sengaja berlibur akhir pekan ke Surabaya untuk melihat ‘sakura’ bermekaran sekaligus menikmati kuliner Surabaya yang khas. “Saya datang bersama dua teman untuk menikmati akhir pekan di Surabaya. Pengen lihat bunga yang heboh dibicarakan dan pastinya makan rawon dan rujak cingur,” katanya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, konon menyukai tabebuya karena bunganya indah, batangnya kuat, rindang, dan menarik kehadiran burung. Tanaman-tanaman itu sudah ditanam sejak 2010 dan terus ditambah dari tahun ke tahun. Selain Surabaya, beberapa kota di Indonesia juga menanam bunga sejenis, di antaranya Malang, Jawa Timur, dan Magelang, Purwokerto, Jawa Tengah. Wah, semakin banyak tempat asyik di negeri tercinta. (*)

Editor : Aurora
KOMENTAR