ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Robot Kini Tangani Bagasi di Rotterdam The Hague Airport

Rabu , 07 November 2018 | 20:48
Robot Kini Tangani Bagasi di Rotterdam The Hague Airport
Foto: duttyfreeinformation.com
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Robot agaknya akan terus memasuki berbagai bidang industri pariwisata, baik itu hotel, stasiun kereta, mau pun bandara. Terbaru Rotterdam The Hague Airport di Belanda, baru saja memulai uji coba penggunaan robot untuk memudahkan pengurusan bagasi saat penumpang melakukan check in.

Robot yang disebut autonomous carts itu akan mengirimkan bagasi lebih cepat ke pesawat yang tepat, menggantikan sistem mesin berjalan yang selama ini melayani bagasi penumpang saat check in.

“Robot autonomous carts bisa mengurutkan serta mengangkut koper sesuai dengan pesawat yang dituju," kata Koen Evers, juru bicara perusahaan logistik Vanderlande seperti dikutip dari laman travelpulse.com.

Evers juga mengatakan kepada RTV Rijnmond bahwa robot akan membuat sistem pengurusan bagasi lebih efisien dan mengurangi jumlah koper yang hilang. Selain itu, DutchNews.nl menyebutkan, penggunaan robot untuk mengurus bagasi akan meringakan pekerjaan karyawan bandara yang bertugas di bagian bagasi.

Armada kendaraan robot itu disebutkan didukung oleh panel surya dan memancarkan zero emisi saat bekerja. Uji coba di Rotterdam The Hague Airport sudah dimulai pada hari Senin, 5 November, dan diperkirakan akan berlanjut selama tiga bulan. (*)

 

Editor : Aurora
KOMENTAR