ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

KA Wijayakusuma Layani Rute Baru Cilacap-Banyuwangi

Senin , 03 September 2018 | 00:52
KA Wijayakusuma Layani Rute Baru Cilacap-Banyuwangi
Foto: yukpigi.com
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Penggemar kereta api kini bisa mengunjungi Banyuwangi langsung dari Cilacap. PT Kereta Api Indonesia meluncurkan rute Cilacap - Banyuwangi dengan Kereta Api Wijayakusuma.

Minat masyarakat terhadap rute baru yang diresmikan 1 September 2018 itu tergolong tinggi. “Okupansi penumpang pada hari pertama dan kedua perjalanan KA Wijayakusuma melampaui prediksi awal,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Supriyanto, seperti diberitakan Antara.

Berdasarkan pantauan rail ticketing system, papar Supriyanto, jumlah penumpang pada hari pertama perjalanan KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Banyuwangi, tercatat sebanyak 745 orang, terdiri dari 326 penumpang kelas eksekutif dan 448 penumpang kelas ekonomi. Sementara, untuk KA Wijayakusuma relasi Banyuwangi-Cilacap pada hari yang sama tercatat sebanyak 774 penumpang terdiri atas 326 penumpang eksekutif dan 448 penumpang ekonomi premium.

Pada hari kedua, Minggu, KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Banyuwangi mengangkut 737 penumpang, sedangkan relasi Banyuwangi-Cilacap sebanyak 858 penumpang.

KA Wijayakusuma yang semula melayani rute Cilacap-Yogyakarta-Solo PP (pergi pulang), sejak Sabtu (1/9) diperpanjang hingga Banyuwangi, Jawa Timur. KA Wijayakusuma membawa empat kereta eksekutif dengan kapasitas 200 tempat duduk dan tiga kereta ekonomi premium dengan kapasitas 192 tempat duduk.

KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Banyuwangi diberangkatkan dari Stasiun Cilacap pada pukul 14.10 dan tiba di Stasiun Banyuwangi Baru pukul 07.02. Sedangkan KA Wijayakusuma relasi Banyuwangi-Cilacap diberangkatkan dari Stasiun Banyuwangi Baru pada pukul 11.05 dan tiba di Stasiun Cilacap pukul 04.42. (*)

KOMENTAR