Selasa, 25 Juni 2024

Yogyakarta Jadi Destinasi Paling Terjangkau di Indonesia


  • Kamis, 05 Oktober 2023 | 08:05
  • | News
 Yogyakarta Jadi Destinasi Paling Terjangkau di Indonesia Foto: RedDoorz

ARAHDESTINASI.COM: Platform perjalanan digital Agoda baru saja meluncurkan hasil analisa harga kamar rata-rata termurah di berbagai destinasi di Asia Pasifik antara tanggal 22 hingga 31 Desember. Hasil analisa tersebut diharapka dapat membantu calon wisatawan untuk mencari penawaran terbaik.

Untuk kawasan Asia Pasifik, destinasi dengan rata-rata tarif akomodasi terendah tercatat Hat Yai (Thailand) di urutan pertama, disusul . Yogyakarta (Indonesia), Kuching (Malaysia), Dalat (Vietnam), Goa (India), Baguio (Filipina), Nagoya (Jepang), Taichung (Taiwan), Melbourne (Australia), dan Busan (Korea Selatan). Harga kamar rata-rata bervariasi mulai dari Rp661 ribu di Hat Yai hingga Rp2,5 juta di Busan.

"Tahun 2023 menjadi kebangkitan besar dalam perjalanan di seluruh Asia ketika orang-orang terhubung kembali dengan teman, keluarga, dan orang-orang terkasih. Periode liburan akhir tahun yang istimewa ini sepertinya tidak akan jauh berbeda. Agoda membantu calon wisatawan untuk mendapatkan akomodasi berapa pun anggarannya,” kata Gede Gunawan, Country Director Indonesia, Agoda.

Berikut 10 besar destinasi dengan urutan harga rata-rata akomodasi terendah:

1. Hat Yai, Thailand (Tarif kamar rata-rata: Rp661 ribu)Hat Yai adalah rumah bagi berbagai kedai kopi trendi dan kehidupan malam yang semarak. Kota di bagian selatan Thailand ini juga terkenal dengan masakan lokal dan hidangan seafoodnya yang lezat. Hat Yai tempat yang ideal untuk menjelajahi pedesaan, mengunjungi air terjun, atau menikmati budaya tradisional Thailand di Kota Tua Songkhla. Jangan lupa kunjungi pusat perbelanjaan Central Festival Hat Yai untuk melihat pohon Natal raksasa dan menikmati pertunjukan lampu-lampu Natal. Anda juga dapat mengunjungi Kim Yong Market untuk menemukan hadiah dan suvenir unik.

2. Yogyakarta, Indonesia (Tarif kamar rata-rata: Rp861 ribu)Yogyakarta, yang sering dijuluki ‘Jantung Budaya Jawa’, merupakan destinasi liburan menawan yang kental dengan budaya Jawa dan situs-situs bersejarah, termasuk Keraton Yogyakarta. Jangan lupa jelajahi destinasi di sekitarnya, mulai dari Candi Prambanan, Borobudur, Kaliurang, hingga Gunung Merapi.

3. Kuching, Malaysia (Tarif kamar rata-rata: Rp922 ribu)Kuching, ibu kota Sarawak yang menyenangkan, terkenal dengan pasar-pasarnya yang ramai, jajanan kaki lima yang lezat, pemandangan alam, dan tempat-tempat bersejarah seperti Desa Budaya Sarawak. Pada bulan Desember, Kuching berubah menjadi negeri ajaib yang meriah dengan lampu warna-warni dan dekorasi.

4. Dalat, Vietnam (Tarif kamar rata-rata: Rp1,1 juta)Kota pegunungan menawan. Cuacanya sejuk, sangat ideal untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di kota ini, seperti Crazy House, Danau Xuan Huong, dan Valley of Love yang dipenuhi bunga. Apakah Anda mencari liburan romantis, liburan keluarga, atau perayaan meriah, Dalat, Vietnam adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru. 

5. Goa, India (Tarif kamar rata-rata: Rp1,42 juta)Goa, surga pesta di India, terkenal akan pantainya yang bersih, kehidupan malam yang ramai, pasar yang semarak, dan hidangan seafood yang menggoda. Nikmati keindahan kehidupan alam di Air Terjun Dudhasagar atau kunjungi kafe Artjuna untuk mengikuti workshop mendalam, musik live dan sesi yoga. Lepaskan diri Anda di festival Bonderam dan rayakan Malam Tahun Baru dengan gaya lokal.

6. Baguio, Filipina (Tarif kamar rata-rata: 1,5 juta IDR)Udara sejuk dan segar di Baguio, membuat kota itu dijuluki Summer Capital of the Philippines. Baguio dan berbagai penawaran indahnya merupakan destinasi wisata sepanjang tahun. Nikmati pemandangan pohon pinus saat Anda menjelajah lanskap untuk mengunjungi tempat favorit wisatawan yang abadi seperti Mines View Park dan Camp John Hay. Baguio juga memiliki warisan kerajinan tangan dan kesenian rakyat yang baru-baru ini meraih penghargaan Kota Kreatif UNESCO. Kota ini juga memiliki Baquio Night Market dimana Anda dapat menemukan barang-barang vintage terbaik.

7. Nagoya, Jepang (Tarif kamar rata-rata: Rp1,7 juta)Nagoya, kota terbesar keempat di Jepang, merupakan destinasi dinamis dan kosmopolitan. Selama musim Natal dan Tahun Baru, kota ini menjadi hidup dengan lampu-lampu festival, acara-acara khusus, dan suasana yang meriah. Nagoya terkenal dengan cahaya musim dinginnya yang menakjubkan, merupakan salah satu yang terbaik di Jepang. 8. Taichung, Taiwan (Tarif kamar rata-rata: Rp1,8 juta)Taichung tidak hanya memiliki warisan sejarah dan budaya yang kaya, tetapi juga dipenuhi keindahan alam yang menakjubkan. Taichung akan menjadi tuan rumah Festival Seni Cahaya Lishan Guguan pada Desember ini, yang akan menampilkan seni cahaya yang memukau selama sebulan penuh. Selain pertunjukan cahaya yang spektakuler, festival ini juga menampilkan berbagai pertunjukan dan acara musik, memberikan suasana meriah di seluruh perayaan. Pengunjung dapat menikmati keindahan karya seni yang diterangi cahaya sambil menikmati pertunjukan live music atau mengikuti pertunjukan tari dan lokakarya seni.

9. Melbourne, Australia (Tarif kamar rata-rata: Rp2,4 juta)Melbourne telah lama dijuluki sebagai 'Permata Budaya' Australia dengan seni yang dinamis, acara olahraga yang meriah, kopi artisan yang terkenal di dunia, dan kehidupan malam yang penuh pesona. Selama musim Natal dan liburan sekolah, kota pesisir ini menjadi lebih hidup dengan berbagai kegiatan yang cocok untuk keluarga. Mulai dari pasar Natal hingga acara olahraga kelas dunia seperti turnamen tenis Australian Open, Melbourne yang sesuai untuk semua bujet.

10. Busan, Korea Selatan (Tarif kamar rata-rata: Rp2,5 juta)Busan adalah destinasi pesisir dengan kombinasi pantai yang indah, gedung pencakar langit modern, pasar-pasar tradisional, dan lorong-lorong kafe yang nyaman. Untuk kesempatan langka melihat pemandangan kota yang beragam dalam sekali pandang, Anda bisa mengunjungi Busan X the SKY, observatorium di lantai teratas gedung tertinggi kedua di Korea, yang terletak di Pantai Haeundae. Jika Anda lebih suka pengalaman yang lebih tenang, berjalan-jalanlah di sepanjang Jalan Dalmaji-gil, yang dipenuhi kafe-kafe kecil dan menawan dengan pemandangan lautan biru yang indah. Ingin menyaksikan festival lampu musim dingin yang unik di tepi laut? Pantai Gwangalli menyelenggarakan Gwangalli Marvelous Drone Light Show, pertunjukan spektakuler mingguan setiap hari Sabtu yang menampilkan sejumlah cahaya drone yang menakjubkan tersebar di langit malam musim dingin yang cerah. ***

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru