Selasa, 25 Juni 2024

Garuda Indonesia Group Siapkan 1,2 Juta Kursi Selama Lebaran


  • Selasa, 04 April 2023 | 10:48
  • | News
 Garuda Indonesia Group Siapkan 1,2 Juta Kursi Selama Lebaran Foto ilustrasi: Okezone - iconomics

ARAHDESTINASI.COM: Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama anak usahanya, Citilink menyiapkan sedikitnya 1,2 juta kursi penerbangan domestik dan internasional pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 yang diproyeksikan akan berlangsung pada 15 April (H-7) sampai dengan 30 April (H+8).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan sedikitnya ada 518.856 komposisi ketersediaan kursi di Garuda Indonesia. Penambahan kursi dilakukan antara lain dengan mengoperasikan sejumlah pesawat wide-body, seperti Airbus A330-900, Airbus A330-300, dan Boeing 777-300ER. Sementara, Citilink akan mempersiapkan 722.080 kursi yang akan dilayani dengan armada Airbus A320-200.

“Adanya penambahan kapasitas penerbangan selama musim libur Lebaran tahun 2023 ini, merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier beserta dengan anak usaha, Citilink untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam memastikan kelancaran, kenyamanan dan keselamatan mobilisasi masyarakat selama musim mudik lebaran tahun ini dapat terpenuhi dengan memastikan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat berjalan optimal,” jelas Irfan.

Ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia Group di periode Lebaran tahun ini tercatat mengalami peningkatan signifikan hingga 45 persen dibandingkan dengan periode peak season di tahun 2022. Kapasitas penerbanganakan dioptimalkan di sejumlah rute yang memiliki high demand di antaranya Jakarta - Padang, Jakarta - Semarang, Jakarta - Solo, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta – Denpasar. Langkah tersebut turut diselaraskan dengan peningkatan frekuensi penerbangan internasional baik untuk tujuan Singapura, Amsterdam, Seoul hingga Bangkok.

“Lebaran tahun ini menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia khususnya dimasa transisi pandemi. Kami akan melakukan koordinasi intensif bersama stakeholder kebandarudaraan, konsistensi penerapan service and operations excellent Garuda Indonesia Group.”

Irfan melanjutkan bahwa pihaknya memperkirakan puncak arus mudik pada musim Lebaran 2023 akan terjadi pada20 April dan puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 26 April. ***

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru