ARAH KITA | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | ARAH DESA | SCHOLAE

Bandara Banyuwangi akan Dikembangkan Menjadi Low Cost Carrier Airport

Senin , 23 Juli 2018 | 07:38
Bandara Banyuwangi akan Dikembangkan Menjadi Low Cost Carrier Airport
Foto: Dok arahdestinasi.com
POPULER

ARAHDESTINASI.COM: Bandara Banyuwangi akan dikembangkan menjadi Low Cost Carrier Airport (LCCA) untuk mensinergikan pariwisata di tiga daerah, yakni Banyuwangi, Bali, dan Lombok.

“Sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Bandara Banyuwangi, Bali, serta Lombok (BBL) akan menjadi Tourism Triangle untuk me-sinergikan pariwisata di ketiga daerah tersebut. Dalam rangka mendukung program tersebut, Bandara Banyuwangi akan dikembangkan menjadi Low Cost Carrier Airport (LCCA),” terang Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Untuk keperluan tersebut, AP II menyiapkan total investasi tidak kurang dari Rp300 Miliar. “Pengembangan Bandara Banyuwangi ini juga sebagai program dukungan AP II untuk event Annual Meeting IMF - World Bank yang akan diselengarakan di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober 2018,” ungkap Awaluddin.

Bandara Banyuwangi rencananya akan diusulkan menjadi Bandara internasional menyusul permintaan dari beberapa maskapai untuk membuka rute internasional dari dan menuju Malaysia dan Australia.

Tourism Triangle nantinya direncanakan akan melibatkan 3 bandara, yakni Bandara Banyuwangi, Ngurah Rai Denpasar, Bali dan Bandar Udara Internasional Lombok. Bandara Banyuwangi akan dikembangkan menjadi LCC, sedangkan Ngurah Rai dan Bandar Udara Internasional Lombok ditetapkan menjadi full service airport. Disni tidak dtulis krn denpasar n lombok d bawah pengelolaan AP I. (*)

KOMENTAR