Jumat, 29 Maret 2024

Yuk Ikut Ramaikan & Sukseskan Asian Games XVIII


  • Jumat, 20 April 2018 | 12:55
  • | News
 Yuk Ikut Ramaikan & Sukseskan Asian Games XVIII Foro: Dok Sekertariat Presiden

ARAHDESTINASI.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta even Asian Games XVIII yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, dipublikasikan lebih gencar sehingga berjalan sukses dan membawa harum nama Indonesia di mata dunia.

“Saya melihat belum ada pergerakan yang sangat signifikan terhadap promosi even Asian Games, baik di media-media lokal maupun internasional. Oleh sebab itu, saya minta sisi promosi untuk betul-betul diperhatikan," kata Presiden dalam rapat terbatas tentang perkembangan persiapan Asian Games XVIII di Istana Kepresidenan Bogor, baru-baru ini.

Presiden meminta menjelang pelaksanaan Asian Games aktivitas publikasi harus dilakukan secara rutin minimal dua minggu sekali, baik di media nasional maupun internasional. "Mestinya dalam posisi pelaksanaan yang sudah dekat, setiap dua minggu harus ada (publikasi) untuk media nasional maupun internasional. Harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games ke-18 ini," ungkap Presiden.

Pada rapat terbatas tersebut, Presiden Jokowi menginginkan laporan dari jajaran terkait mengenai detail-detail lain, seperti persiapan infrastruktur transportasi, lokasi pertandingan, hingga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut.

"Saya ingin mendengar laporan detail mengenai persiapan, baik infrastruktur, venue maupun non-venue, dan persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingannya seperti apa hingga acara penutupan. Juga kesiapan para atlet kita yang akan berlaga di Asian Games ke-18," kata Presiden Jokowi.

Terkait event tersebut, Kemenpar bersama dengan stakeholder pariwisata gencar mempromosikan paket-paket wisata even olahraga tersebut dalam berbagai pameran dan bursa pariwisata internasional. Ajang Asean Tourism Forum (ATF) yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand, pada TRAVEX (Travel Expo) di stand pameran disiapkan berbagai informasi tentang obyek wisata di sekitar venue Asian Games.

Untuk menarik calon wisatawan dari Malaysia, Kemenpar menyelenggarakan kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) di Palembang bagi Travel Agent atau Travel Operator dari Kuala Lumpur, Putrajaya, Perak dan Negeri Sembilan. Mereka diajak melihat langsung kesiapan berbagai fasilitas pariwisata dan mengadakan table top dengan sellers.

Kemenpar juga memfasilitasi industri pariwisata untuk berpartisipasi pada Vietnam International Travel Mart 2018, bertempat di Hanoi International Center for Exhibition dengan menggandeng 7 industri pariwisata terdiri travel agent dan hotelier sebagai sellers.

Selain itu, Kemenpar empromosikan 7 paket wisata bagi wisatawan yang akan menyaksikan langsung pertandingan olahraga dengan tagline Asian Games 2018 Tour Packages di pameran Malaysian Association of Tour and Travel Agent (MATTA) Fair. (*)

Editor : Lintang Rowe

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

News Terbaru